Home » , » Pangkalan AL Banyuwangi Masuk 4 Besar Nasional

Pangkalan AL Banyuwangi Masuk 4 Besar Nasional

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Selasa, 01 Desember 2015 | 20.44

Pangkalan AL Banyuwangi Masuk 4 Besar Nasional

“Program Kegiatan Penutupan Bedah Rumah Di Desa Kemiren Kecamatan-Glagah”

Banyuwangi – AWDI Online.com, Tahun 2015 ini, menyambut HUT Armada pada 5 Desember, pihak TNI AL mengadakan lomba Pangkalan TNI AL (Lanal) teladan yang diikuti lanal-lanal di seluruh Indonesia. Yang mengejutkan, dalam lomba lanal teladan tahun ini, Lanal Banyuwangi masuk nominasi empat besar sebagai lanal terbaik se-Indonesia.

 Tim penilai dari Mabes TNI AL yang diketuai Kolonel Laut (P) Dri Suatmaji yang juga menjabat sebagai Paban I/Ren Sopsal akan datang ke Banyuwangi untuk menilai Lanal Banyuwangi. Penilaian yang dilakukan meliputi fungsi pangkalan meliputi fasilitas tempat sandar, fasilitas olahraga, fasilitas pemeliharaan pangkalan, prestasi personel, dan lain sebagainya.

Nominasi empat besar lanal teladan tahun ini selain Lanal Banyuwangi adalah Lanal Palu, Lanal Dumai, dan Lanal Riau. Empat lanal tersebut masuk empat besar mengalahkan sedikitnya 70 lanal di seluruh wilayah Indonesia.

Penilaian lanal teladan sudah dimulai sejak April lalu. Lanal Banyuwangi mewakili Armada Timur (Armatim) bersama Lanal Palu. Danlanal Banyuwangi, Letkol Laut (P) Wahyu Endriawan, menjelaskan     dengan masuknya Lanal Banyuwangi di empat (4) besar terbaik secara nasional, pihaknya meminta dukungan dan doa seluruh masyarakat Banyuwangi agar Lanal Banyuwangi menjadi yang terbaik mengalahkan tiga lanal yang lain.

Pangkalan AL Banyuwangi masuk 4 Besar Nasional dan juga melaksanakan program kegiatan Bedah Rumah sebanyak 550 rumah dan 200 lebih yang sudah di bedah rumah oleh Komandan TNI AL Banyuwangi, Lantamal V Letkol Laut (P) Wahyu Endriawan bersama Pemprov. Jatim dan Pemkab Banyuwangi, saat dikonfirmasi oleh wartawan AWDI Online, beliau menjelaskan “Kami melaksanakan program Bedah Rumah berkoordinasi dengan pihak Pemprov Jatim dan Pemkab Banyuwangi, maksud dan tujuan untuk membantu masyarakat yang sangat membutuhkan rumah layak dihuni, untuk kedepanya kami akan melaksanakan program Bedah Rumah ini diwilayah desa/kelurahan yang perlu diperbaiki rumahnya “jelasnya didampingi Camat Glagah Setyo P Widodo dan Kepala Desa Kemiren Lilik Yuliati. (30/11/2015)

Selanjutnya DanLanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Wahyu Endriawan bersama Camat Glagah dan Kepala Desa Kemiren juga BPM Banyuwangi menuju tempat rumah warga yang dibedah untuk diberikan pada warga desa Kemiren yang membutuhkanya.
Perlu diketahui pelaksaaan Bedah Rumah di Desa Kemiren ada 10 rumah yaitu rumah milik warga Sapto, Mehad, Marisah, Asmani, Susialis, Taleb, Aserah, Sutiyah, Munadi, Asih, dan sekaligus penutupan program, Bedah Rumah di tandai dengan pemberian simbolis kunci rumah serta pemberian tali asih untuk warga desa Kemiren Kec.Glagah Kab-Banyuwangi. (Djoni)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger