Home » » Ribuan Liter Miras Hasil Operasi Sakau Dimusnahkan

Ribuan Liter Miras Hasil Operasi Sakau Dimusnahkan

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Jumat, 04 Desember 2015 | 23.16

Ribuan Liter Miras Hasil Operasi Sakau Dimusnahkan

BANYUWANGI – AWDI Online.com Operasi Sakau Semeru 2015 yang digelar selama dua minggu telah berakhir. Hasilnya 5.233  botol minuman keras berbagai merek dan ukuran berhasil diamankan aparat Satnarkoba Polres Banyuwangi. Jumat (4/12/2015) pagi, barang bukti itu dimusnahkan di halaman Mapolres Banyuwangi menggunakan slender.
Selain  itu ada 7.175  liter arak Bali yang ikut dimusnahkan. Pemusnahan ini dipimpin Kapolres Banyuwangi AKBP Bastoni Purnama bersama unsur forpimda, semisal Sekda Banyuwangi Slamet Karyono, Kajari Banyuwangi AA Adnyana dan Ketua MUI KH. Muhammad Yamin.
Menurut Kasatnarkoba AKP Agung Setyo Budi, operasi sakau yang digelar di Bulan November itu berhasil mengungkap 213 kasus miras. Sebanyak 119 di antaranya tergolong pemakai dan pengedar.
“Bukti yang kita musnahkan ini merupakan hasil operasi sakau. Pelakunya ada yang dibina dan diproses secara hukum,” tukasnya.
Sementara Kapolres Banyuwangi AKBP Bastoni Purnama menjelaskan, miras bisa menjadi pemicu terjadinya aksi kriminal. Umumnya pelaku kejahatan menjalankan aksi karena pengaruh miras.
“Dulu Jepang menjajah Cina juga menggunakan miras. Disaat pengaruh miras merajai akhirnya Jepang dengan mudah menguasai Tiongkok,” jelasnya.
Operasi sakau juga digelar dalam rangka mengamankan pilkada serentak 9 Desember 2015 mendatang. Dia berharap pergelaran politik untuk memilih pemimpin Banyuwangi berjalan kondusif setelah ribuan miras dirazia.
“Banyuwangi yang memiliki pelabuhan laut, udara, kereta api serta bus menjadikan wilayah ini rentan menjadi pasar pasokan miras. Apalagi Banyuwangi juga berbatasan dengan Bali yang notabene termasuk destinasi pariwisata dunia,” jelasnya.  (Humas POLRES/Djoni)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger