Home » , » Pengamanan Logistik Pilkada 2015 Di Tingkat PPK Diperketat

Pengamanan Logistik Pilkada 2015 Di Tingkat PPK Diperketat

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Jumat, 04 Desember 2015 | 23.08

Pengamanan Logistik Pilkada 2015 Di Tingkat PPK Diperketat

BANYUWANGI – AWDI Online.com Pilkada serentak 9 Desember 2015 tinggal 5 hari lagi. KPUD Banyuwangi pun telah mendistribusikan logistik pemilu ke sejumlah panitia pemungutan kecamatan (PPK). Menghindari kisruh surat suara, jajaran Polres Banyuwangi kian meningkatkan pengamanan.
Secara khusus, Jumat (4/12/2015), Kapolres Banyuwangi AKBP Bastoni Purnama memberikan intruksi pada para kapolsek. Intinya mereka diminta melakukan pengamanan logistik yang berisi surat suara serta alat kelengkapan coblosan lainnya.
Kapolres meminta agar pengamanan logistik pemilukada di PPK dilaksanakan nonstop selama 24 jam. Mengenai tehnis penjagaan bisa diatur sesuai kondisi di lapangan.
“Tehnisnya bisa dilakukan roling penjagaan tiap 3 jam atau per 8 jam sekali,” perintahnya.
Pucuk pimpinan kepolisian di ujung timur Pulau Jawa ini juga mengingatkan para kapolsek agar surat suara serta alat kelengkapan pilkada lainnya yang kini berada di kecamatan tidak hilang. AKBP Bastoni juga tidak ingin lokasi penyimpanan sementara logistik pilkada terbakar.
“Gedungnya jangan sampai terbakar. Apalagi sengaja dibakar oknum yang tidak bertanggung jawab. Termasuk surat suaranya, jangan sampai terbakar,” tegasnya.
Karena itu, pola pengamanan yang dilakukan Polri bisa mengikutsertakan anggota Koramil maupun Linmas. Dua kekuatan lain ini telah terlatih dalam melakukan pengamanan pilkada.
Kapolres juga berharap agar logistik dikirim ke panitia pemungutan suara (PPS) dengan selamat dan dapat dipergunakan sesuai rencana pada hari pencoblosan. Proses pengamanan itu harus tetap dilakukan sampai surat suara dikembalikan ke KPUD usai dilakukan penghitungan di TPS dan PPK.
“Kita tidak ingin kecolongan, maka pengamanan logistik kita lakukan maksimal,” tambahnya.
Intruksi ini langsung ditindaklajuti para kapolsek dengan melakukan koordinasi dengan pihak PPK. Sejumlah anggota polisi juga terlihat melakukan pengamanan di tempat penyimpanan sementara logistik pilkada di kecamatan.  ( Humas POLRES /Djoni )
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger