Home » » Perbaikan Jalan Raya Siliwangi Kota Kota Tangerang Dinilai Lamban

Perbaikan Jalan Raya Siliwangi Kota Kota Tangerang Dinilai Lamban

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Minggu, 31 Januari 2016 | 20.36

Perbaikan Jalan Raya Siliwangi Kota Tangerang Dinilai Lamban

Tangerang, Awdionline - Sejak lama, proses perbaikan dan pelebaran di beberapa titik Jalan Raya Siliwangi,Kota Tangerang Selatan sampai saat ini belum terealisasi. Akibatnya, Lalu lintas pun setiap harinya mengalami kemacetan yang parah akibat kondisi jalan yang masih rusak tersebut.

Sedangkan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (pemkot) sudah ancang-ancang Jalan Raya Siliwangi itu ditargetkan akan kelar bulan November 2016 mendatang.

Hal ini tentunya mengundang reaksi publik. Salah satunya Alwi Ribas, pengguna jalan ini mengaku kecewa atas lambatnya perbaikan jalan ini. Menurut Mahasiswa Universitas Pamulang ini kemacetan terparah justru terjadi pada setiap hari wekend.

"Kalau sudah hari sabtu macetnya sangat parah banget mas. Apalagi di sore hari itu juga jamnya mahasiswa pada pulang. Bahkan, kalau hujan itu sepanjang jalan becek banget,"keluhnya saat ditemui Awdionline.com, Minggu (31/1/2016).

Pria berkulit putih itu hanya bisa berharap agar bisa secepatnya Jalan Raya Siliwangi itu segera diselesaikan.

Sementara, Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Tangsel, Retno Prawati mengatakan bahwa kewenangan perbaikan jalan tersebut masih dipegang oleh Pemprov Banten.

"Pihak Pemprov sudah melelang proses perbaikan jalan lanjutan. Pemenang tendernya juga sudah ada sejak 22 Mei lalu, yakni PT Berantas Abipraya. Proses perbaikan ditargetkan selesai November 2016," ujar Retno, pekan lalu.

Menurut Retno, perbaikan Jalan Raya Siliwangi memakan biaya sebesar Rp 142,9 miliar. Perbaikan jalan sepanjang10,1 kilometer itu sendiri dilakukan mulai dari perempatan Muncul sampai perempatan Gaplek.

"Jalannya juga akan dilebarkan menjadi 24 meter, bisa muat empat jalur mobil dari kondisi awal yang hanya muat dua mobil," katanya. (ridsha)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger