Home » , , » Sampah Numpuk, Bau Busuk Menyengat

Sampah Numpuk, Bau Busuk Menyengat

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Jumat, 08 Januari 2016 | 22.40

Sampah Numpuk, Bau Busuk Menyengat

Banyuwangi, Minimnya Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di samping jembatan purwoharjo, kabupaten Banyuwangi, berdampak kepada warga yang dengan seenaknya membuang sampah sembarangan. Kamis (7/1).

Sehingga tak heran jika akhirnya warga membuang sampak sak enaknya di samping jembatan sungai setail yang ada di Desa Purwoharjo dan Desa Kradenan, kecamatn purwoharjo ini terlihat sampah menumpuk dan bau tidak sedap.

Dan pengakuan beberapa warga yang sempat ditemui Duta, mereka mengaku berbuat begitu karena Tempat pembuangan Sampah (TPS) diwilayahnya kecamatan purwoharjo tidak ada lokasinya.

Pasalnya sampai saat ini, menurut warga pemerintah daerah melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Banyuwangi, mapun Dinas pengairan Banyuwangi, belum juga menyediakan tempat pembuangan sampah di setiap desa diwilayah kecamatan Purwoharjo.dan heran juga pemkab tidak juga tanggap keluhan warga yang peduli kebersihan ini, cetus sariyono.

Sariyono menambahkan dengan menumpuknya sampah yang berserakan dan menumpuk di jembatan sungai setail tersebut, bahu yang tidak sedap di keluhkan masyarakat yang sedang melintas.

Kami selaku masyarakat berpengharapan agar setiap desa diberi tempat pembuangan sampah. Tujuannya supaya masyarakat tidak membuang sampah disembarang tempat, sehingga akan tercipta jalan yang bersih dan indah,” tambah Sariyono.

Ketika konfirmasi Kordinator Ekploitasi Air dan irigasi (korek air), Rejo Atmoko, mengharpkan  dengan tegas, memang masyarakat telah membuang sampah di jembatan sungai kali setail yang ada di kecamatan purwoharjo.
Padahal sudah ada tulisan papan nama, masyarakat di haimbau tidak membuang sampah di sungai. Tetapi masyarakat tetap saja tidak peduli dengan larangan tersebut.

Memang wilayah kecamatan purwoharjo tidak ada tempat pembungan samapah (TPS) untuk masyarakat Desa Purwogarjo dan Desa Kradenan, kecamatan purwoharjo. Dimana lagi mas, kalau seperti ini untuk mengatasi sangat sulit sekali.”karena masyarakat kurang peduli dengan kebersihan lingungan.”papar Korek air Rejo Atmoko. (din)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger