Home » , » Empat Tahanan Kabur Bobol Ventilasi

Empat Tahanan Kabur Bobol Ventilasi

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Senin, 15 Februari 2016 | 21.55

Empat Tahanan Kabur Bobol Ventilasi, Kapolresta Banjarbaru Imbau Serahkan Diri

Banjarmasin,Awdi News (15/2)
Hanya berselang 8 jam  sejumlah tahanan kabur dari Mapolsek Banhar Baru dan Lapas Narkoba Karangintan Kabupaten Banjar Minggu(14/2) Empat tahanan kabur dari kerangking di MapolsekBanjarBaru,pada saat umat Islam menjalankan Salat Subuh .Sementara seorang Narapidana kabur dari Lapas Narkoba Karangintan setelah berpura pura Salat Zuhur.
     Keempar tahanan yang kabur dari Kantor Polisi yakin Agus ,M Rizal ,MSaid serta  HenrySetyawan .
   Agus dan Rizal terlibat  kasus pencurian dengan kekerasan .
    Sedangkan M Said terlibat kasus pebcurian dengan pemberatan .
      Setyawan dikerangkeng lantaran Kasus senjat tajan .
  Pantauan  Awdi News ini ventilasi yang berada dibelakang sel tahanan .
   Mapolsekta BanjarBaru  Barat tampak terbuka .Ventilasi yang semestinya terhalang 10 batang besi berukuran skitar satu inci,hanya tersisa empat batang.
  Diduga  keempat tahanan itu diduga kabur setelah menggergaji jeruji besi di ventilasi. Kaburnya empat tahanan Mahpolsekta Banjar Baru Barat ,Langdung disikapi jajaran Mahpolresta Banjar Baru .Beberapa Kapolsekta, Kepala satuan hingga Kapolresta Banjar Baru ,AKBP Harun Yuni Aprin  berserta Wakapolres  Langsung meninjau ketempat  Kejadian .
   Acara sepeda santai yang mestinya diikuti beberapa Kapolsekta terpaksa diurungkan .Rencana kami tadi mau mwlaksanakan sepeda santai tapi karena ada  informasi empat tahanan kabur ,, kami langsung bertolak keMapolsekta Banjar Baru Barat," Kata Kapilsekta BanjarBaru Kota SKP Sentiani.
   Minggu pagi itu suasana Maplosekta Banjarbaru Barat terlih  biasanya Jajaran anggota MapolrestaBanjarbaru AKBP Harun Yuni Aprin hingga ,anggota Proam Polda Kalsel hilir mudik Keluar masuk ruangan .
     Berdasarkan informasi yang dihimpun koran hari ini kaburnya Keempat tahanan  Minggu subuh itu ditengai melewati sebauah lubang angin di belakang sel tahanan Mapolsekta Banjarbaru Barat Lubang itu sengja mereka bobol dengan cara menggergaji .
     Dijelaskan Kapores Banjarbaru Barat AKBP Harun Yuni Aprin , sebetulnya ada 13 orang tahanan di dalam sel di Mapolsekta Banjarbatu Barat Tahanan dibagi dua kelompok  yakni 5 orang  diantaranya di sebuah blok kavurnya empat tahanan itu .
   " Sebelumnya di sel itu berisi delapan orang, empat diantaranya Kabur ," jelas Harun tidak menampak rmpat tahanan  , membenarkan Keempat tahanan itu melarikan diri lewat lubang Ventilasi udara dibelakang ruangan tahanan  , menurut  dia lubang itu sengaja dibuat dalam waktu yang cukup lama oleh empat tahanan menggunakan gergaji .
   "Saat  empat tahanan itu kabur, tahana bersisa mengaku sedang tidur Mereka juga tidak berniat kqbur ," ucap Harun .
     Disinggung apakah ada pengecekan rutin terhadap kondisi tetalis  besi dia mwngaku hal itu sudah dilakukan pihaknya pengecekan terhadap jumlah tahanan sekalipun.
    "  Tapi hari kita selalu kontrol semua tahanan itu . Ya ,saya kira ada kelalalan  pada anggota ", cdtusnya .
    Pihaknya telah meriksa eman anggota yang bertugas Didebuatkan dia tidak tertutup Kemungkinan adanya yang lalai " Tapi kita lihat dulu sejauh mana kelalaian yang dilakukannya" ,  terang Harun .
    Dia mengaku sudah mengerahkan  anggotanya melakukan pencarian terhadap empat tetsangka yang kabur .
   Baik mendatangi kediaman pelaku hingga menanykan kepihak keluarga .
Aggota sudah melacak terhadap terdakwa .
       ( Sirajudin)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger