Home » » Hampir Rp 6 MILIAR UNTUK 2.000 MBR PDAM BANJARMASIN

Hampir Rp 6 MILIAR UNTUK 2.000 MBR PDAM BANJARMASIN

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Sabtu, 13 Februari 2016 | 21.47

Hampir Rp 6 MILIAR UNTUK 2.000 MBR PDAM BANJARMASIN

Banjarmasin, AWDI NEWS - Tahun ini PDAM Bandarmsih kembali membuka program pemasangan jaringan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

"Ada 2000 Sambangan Runah (SR) yang bakal dipasang, Rencana pemasangan (MBR) pada 2016 sebanyak 2000 SR. Dananya dari APBN dan DAK, ditotal rekur Rp 6 Meliar", ujar Direktur Utama PDAM Bandarmasih H Muslih Kepada Wartawan Kemarin.

Syarat mendapatkan progam MBR, dengan daya Listrik maksimal 900 watt ke bawah, melampirkan rekening lestrik dan rekening PDAM tetangga serta copy KTP. Pendaftaran langsung ke diantar kantor utama PDAM Bandarmasih  dengan syarat yang diminta "Pendaftaran MBR sudah dibuka dan program itu hanya berlaku bagi warga Banjarmasin," katanya.

Karena dananya berasal dari pemerintah pusat tidak semua MBR yang mengajukannya bisa menerima SR itu karena ada penilaian dari konsultan "jika dinilai tidak termasuk MBR", katanya.
Pendaftaran pelanggan MBR hanya dikenakan biaya Rp 250 ribu, jika disetujui, sementara, pendaftaran pelanggan nornal dikenakan biaya lebih dari itu.

Kemudian  pelanggan MBR di dua bulan pertama tidak dikenakan tarif alias digratiskan Baru pada bulan ketiga hanya ditarik tagihan. Menurut Muslih,saat ini masih ada warga Banjarmasin yang belum berkangganan PDAM meskipun jaringan yang terpasang sudah mencapai 100 persen. "Sasaran MBR adalah warga yang tidal mampu dan perumahan baru yang masuk ekonomi menengah kebawah", katanya. (Sirajudin)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger