Home » » HASIL RESES CUMAN JADI CATATAN SAJA

HASIL RESES CUMAN JADI CATATAN SAJA

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Sabtu, 13 Februari 2016 | 21.39

HASIL RESES CUMAN JADI CATATAN SAJA

Banjarmasin, Awdi News - Kegiatan Reses anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kalimantan Selatan (KalSel) yang merupakan upaya menyerap aspirasi oleh para Wakil Rakyat,ternyata belum memberikan kontrbusi untuk pelaksanan pembangunan di daerah ini.

Sebab hasil reses itu hanya,menjadi catatan dan tidak masuk dalam Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musren Bangda]. jadi untuk apa reses. Padahal kegiatan reses yang dilaksanakan setahun tiga kali itu menelan  anggaran cukup besar hingga mencapai Rp 29 juta per anggota Dewan untuk sekali reses.

Anggota DPRD Kalsel, Muhamad Luthfi Saifudin kepada Wartawan di Banjarmasin, Kamis (4/2) mengunkapkan rasa kecawannya terhadap kegiatan reses yang kesannya , hanya sebatas silaturahmi semata," Dampaknya Aspirasi yang disampaikan Konstuen tidak bisa diperjuangkan. Menurut politisi  Partai Gerindra yang di kenal kritis ini, tak masuk hasil penyerapan aspirasi masyrakat karena adanya kesenjangan antara DPRD dengan Pemerintah Provinsi Kalsel.

Untuk itu, Luthfi yang juga  Wakil Ketua Komisi1V DPRD Kalsel itu berharap kedepan,Premprov Kalsel bisa melibatkan Legislatif tidak hanya sebatas pokok pikiran tetapi yang juga dalam pembahasan Musrenbang , mulai dari KeLurahan sampai ke tingkat Provinsi.

Sementara, kemarin Pj Gubernur Kalsel, Tarmiji A Karim, menyebutkan, bahwa Pemerinrah ingin sesuatu yang efisien utama nya bagi Masyarakat memang menjadi prioritas utama.  (Sirajudin)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger