Home » » Warga Sei Blutu Minta Batalkan Pilkades

Warga Sei Blutu Minta Batalkan Pilkades

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Jumat, 25 Maret 2016 | 21.24

Warga Sei Blutu Minta Batalkan Pilkades

Serdang Bedagai, Awdionline.com - Seratusan warga Desa Sei Belutu Kecamatan Sei Bamban Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) pendukung Balon Kades, Karman Manurung melakukan unjuk rasa di depan Kantor Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD), komplek Kantor Bupati, Kamis (24/3/2016).
Aksi unjuk rasa itu terkait dengan digagalkannya Kasman Manurung menjadi Calon Kades karena dinilai kalah dalam proses seleksi yang dilakukan di Pemkab Sergai beberapa waktu lalu. Dalam aksi itu Kasman Manurung dan pendukungnya menolak keputusan Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD), yang tidak meloloskan Kasman sebagai balon kades.
Selain itu, para pendukungnya juga berorasi menyatakan bahwa P2KD bertindak tidak transparan. Dengan kondisi itu, mereka menuntut agar P2KD yang ada untuk segera diganti, dan menunda pilkades di desa mereka.
Setelah menyampaikan orasinya, Kasman Manurung diterima Ketua DPRD Sergai, Syahlan Siregar, Ketua Komisi A, Rahmat Cukup Purba, Nur Alamsyah, Staf Ahli bupati, Jamal Agustar, Kabid Sosial Budaya BPMD Sergai, Lamhot Naibaho, Kabid Pemdes, Sri Rahmayani, Kapolsek Sei Rampah, AKP Erianto di ruang BPMD untuk melakukan mediasi.
Dalam pertemuan itu, Ada beberapa hal yang disampaikan Kasman Manurung, diantaranya mereka mempertanyakan uang sumbangan yang dikutip P2KD kepada balon. Kemudian, diterimanya balon mendaftar diluar jadwal yang telah ditetapkan.
Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Sergai Syahlan Siregar meminta agar dilakukan pertemuan kembali dengan melibatkan unsur Kepala BPMPD, P2KD, dan BPD, untuk didudukan persoalannya agar masalah tersebut dapat dicari solusinya dengan segera sesuai dengan peraturan yang berlaku.
"Ini hanya dengar pendapat, setelah ini kami ingin agar semua unsur untuk hadir bersama membahas maslah ini agar dapat segera diselesaikan sesuai dengan peraturan yang ada", terangnya Syahlan.
Disamping itu Syahlan meminta agar pada pertemuan berikutnya Kasman Manurung dapat membawa bukti berupa surat - surat untuk disampaikan pada pertemuan berikutnya yang direncanakan akan turut dihadirkan P2KD setempat. (Khairul)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger