Home » » Pasar Tradisional Kebakaran

Pasar Tradisional Kebakaran

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Selasa, 26 April 2016 | 21.57

Lagi-lagi Pasar Tradisional Modern Kelapa Dua Kabupaten Tangerang Kebakaran

Tangerang, AWDI Online - Lagi-lagi sijago merah mengamuk dipasar tradisional modern Kelapa Dua Kabupaten Tangerang, akibat dari kebakaran itu sempat membuat geger para pedagang yang kebetulan masih berada diarea pasar tersebut dan mereka pun mau tidak mau berupaya membantu regu keamanan pasar untuk memadamkan api yang sempat membesar disertai kepulan asap dan sulit dipadamkan.

berkat kegigihan petugas keamanan pasar dibantu para pedagang selama hampir satu jam berjibaku memadamkan kobaran api yang berasal dari toko yang terbakar,menggunakan tabung pemadam kebakaran dan air yang berasal dari hidran yang berada diarea pasar,akhirnya api pun berhasil dijinakan.

kebakaran terjadi,pada minggu malam (24/4) sempat membuat gaduh para pedagang yang khawatir api akan merambat ke toko-toko yang lain,api telihat pertama pada Pukul 21: 48 Wib oleh petugas keamanan pasar setelah mendapat laporan dari salah seorang pedagang yang melaporkan adanya bau yang terbakar dari dalam sebuah toko elektronik dilantai dua.


saksi mata regu satu keamanan pasar yang saat kejadian sedang bertugas dan pertamakali mengetahui kebakaran Sdp menuturkan."saya bersama rekan saya sedang berjaga dipos 1,tiba-tiba ada seorang pedagang datang dengan tergesa-gesa mengabarkan bahwa ada bau seperti yang terbakar ditoko elektronik dilantai dua,kemudian kami mendatangi tempat itu,ternyata benar sempat terdengar tiga kali letupan dari dalam toko dan bau seperti ada yang kebakar lalu ada percikan api,saat itu kami yakin bahwa itu kebakaran." ujarnya.

"lalu rekan saya berlari kepos 2 untuk mengambil tabung pemadam kebakaran sekaligus mengabarkan rekan-rekan yang lain bahwa ada kebakaran,dan saya berusaha mengamankan TKP menunggu alat pemadam kebakaran yang dibawa oleh rekan-rekan saya,sambil menenangkan masa yang mulai banyak berkumpul." tandasnya.

tak lama berselang beberapa anggota Polsek Kelapa Dua beserta beberapa unit mobil Pemadam Kebakaran datang kelokasi kebakaran guna menindak lanjuti proses kebakaran,dan memastikan kembali bahwa sudah tidak ada lagi titik api yang masih menyala diarea tersebut.

api yang diketahui setelah diselidiki oleh pihak kepolisian berasal dari korsleting arus pendek listrik menghanguskan hampir seluruh toko dan barang-barang elektronik yang berada dalamnya.

toko yang berada tepat dilantai 2 blok B1 No 4 persis didepan deretan blok yang menghadap kejalan raya,alhasil kemacetan panjang pun tak dapat dihindari disekitar lokasi kejadian,dikarenkan banyaknya pengguna jalan yang ingin menyaksikan langsung proses pemadaman kebakaran yang melanda pasar modern kelapa dua.

seperti diketahui sebelumnya kebakaran pada kamis (17/3/16) pernah terjadi dipasar tradisional modern kelapa dua,saat itu penyebabnya percikan api yang menyambar bensin yang dituangkan oleh pedagang bumbu kacang untuk mengisi mesin penggiling kacang,berada dilantai satu KBT 15 juga membuat kepanikan karena sempat menimbulkan kebakaran,

dan kebakaran kali ini pun beruntung tidak ada korban jiwa,hingga berita ini dihantarkan kemeja redaksi belum diketahui kerugian akibat peristiwa tersebut. (Ksh)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger