Home » » Presiden RI Joko Widodo Pilih Tito Sebagai Kapolri Yang Baru

Presiden RI Joko Widodo Pilih Tito Sebagai Kapolri Yang Baru

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Sabtu, 18 Juni 2016 | 04.19

Presiden RI Joko Widodo Pilih Tito Sebagai Kapolri Yang Baru

Jakarta, KantorBeritaAwdi.com - Presiden Joko Widodo sudah mengirimkan surat ke DPR, yang berisi rekomendasi Presiden atas pengganti Kapolri Jendral Pol Badrodin Haiti. Hal itu diakui oleh Ketua DPR, Ade Komarudin.

"Surat tersebut berisi Presiden RI, menyampaikan pencalonan Komjen Tito Karnavian, satu-satunya menjadi calon Kapolri," kata Ade Komarudin kepada awak media di sela-sela kunjungannya ke stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (15/6/2016).

Ade Komarudin atau yang akrab disapa akom itu mengatakan surat tersebut baru saja tiba hari ini, sesaat sebelum iya berangkat dari gedung DPR untuk mengunjungi stasiun Gambir.

"DPR akan segera memproses hal ini, insyAllah besok kita akan melakukan rapat pimpinan, dan mudah mudahan kita bisa melakukan rapat paripurna,ungkap Ketua DPR, Ade Komarudin.

Komjen Tito Karnavian saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Mantan Kapolda Metro Jaya itu merupakan anggota Polri yang karirnya paling cepat menanjak di angkatannya, di Akademi Kepolisian 1987.

Rencanannya Jendral Pol Badrodin Haiti akan memasuki masa pensiun pada Juli mendatang. Sebelumnya, sempat ada wacana untuk memperpanjang jabatan Badrodin. Namun dengan diterimanya surat rekomendasi tersebut, terungkap sudah bahwa Joko Widodo atau Jokowi lebih memilih Tito Karnavian.

(Zecky-M.Zakaria/Euis.H/Willy/syamsul)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger