Home » » Penanggulangan Banjir

Penanggulangan Banjir

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Senin, 16 Juli 2018 | 09.56

Penanggulangan Banjir di kota Tangerang

Tangerang,Kantorberitaawdi.com - Kota Tangerang telah banyak mengalami perkembangan yang sangat pesat, namun Jabotabek (Jakarta Bogor Depok Tangerang Bekasi) merupakan wilayah yang sangat rentan akan bencana banjir, berbagai upaya penanggulangan sudah banyak di lakukan oleh pemerintah daerah setempat tak terkecuali di kota tangerang.
Penanggulangan banjir di kota Tangerang merupakan salah satu tugas dari dinas pekerjaan umum Kota Tangerang. Hujan dengan intensitas yang sangat tinggi di kota Tangerang mengakibatkan genangan di beberapah wilayah, daerah rawan banjir di Kota Tangerang khususnya Pintu Air Sipon di Jl. Maulana Hasanudin, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang melakukan pembersihan sampah di kali Sipon pintu air oleh Tim Operasi dan Pemeliharaan Sumber Daya Air (OP SDA) yang disaksikan oleh kepala bidang dan pemeliharan, H. Agus Sumarna, SE, MM.

Progam Pengembangan Sistem Drainase menjadi sangat penting agar dapat mengoptimalkan Sistem Drainase sehingga dapat mengurangi kerugian-kerugian dampak akibat banjir dan genangan. Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangerang telah melaksanakan pengadaan langsung tenaga ahli (OP SDA) yang bertugas membuat dan menyusun kajian penanganan banjir di Jl. Maulana Hasanudin, jelas H. Agus Sumarna, SE, MM di ruang kerjanya.

Lebih lanjut, H. Agus Sumarna, SE, MM selaku Kepala Bidang Operasi dan Pemeliharaan mengungkapakan penanganan banjir di harapkan dapat menjadi acuan dalam perencaan teknis dan dapat mengidentifikasi wilayah-wilayah yang terdampak banjir serta solusi penanganannya yang akan digunakan sebagai pondasi dasar untuk perencanaan teknis penanganan banjir.

(ADV)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger