Home » » SMAN 3 Kota Tangerang

SMAN 3 Kota Tangerang

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Jumat, 30 Agustus 2019 | 10.10

SMAN 3 Kota Tangerang Membangun Mental Dan Spritual Anak Didik

Tangerang awdi online - Tentang sistem pendidikan nasional dalam undang undang nomor 20 tahun 2013, tercantum pengertian pendidikan: adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan prosen pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya sehingga memiliki kekuatan spritual keagaman,pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, dan keterampilan yang di perlukan oleh dirinya, masyarakat, bangsa dan negara untuk itu sekolah sebagai lembaga penyelengaraan pendidikan sebisa mungkin harus mampu memaksimalkan apah yang menjadi tujuan pendidikan itu sendiri.
Pendidikan bukanlah lembaga profit yang berdiri semata-mata mencari keuntungan, tanpa memperitungkan bagaimana membentuk generasi masa depan, mengemasnya menjadi generasi yang tangguh mampu menjadi barometer dari berbagai aspek kehidupan. Hal itu di katakan kepala sekolah SMA negri 3 Kota Tangerang yang sekarang ini di pimpin oleh Bpk. Arbani di ruang kerjanya baru-baru ini kepada Awdionline. Untuk itu sebagai lembaga pendidikan yang komitmen dalam mencetak generasi yang cerdas, takwa serta terampil sesuai dengan apa yang menjadi program keahlian, menurut Arbani kita mengedepakan moralitas akhlak sehingga anak didik kita bisa mengerti apa sopan santun serta membuat benteng agama yang kokoh.
Tak hanya itu saja arbani menambahkan, bahwa membangun sumber daya manusia (SDM) sesuai dengan kebutuhan produksi generasi yang akan datang, sampai saat ini pendidik sesuai kompetensi di bidang masing-masing yang di butuhkan.
Jauh dari itu juga membangun mental dan sepiritual anak didik di SMA negri 3 tangerang juga menjadi Program yang sangat krusial. Karena, menurut Arbani pada era internasional teknologi saat ini melihat banyaknya pengaru positif dan negative dari berbagai tehnologi, seperti internet. Adalah masalah yang hanya bisa di selesaikan dengan pendekatan psikologis dan membekalinya dengan ilmu agama yang cukup. Agar kebutuhan dunia ilmu pengetahuan umum bisa seimbang dengan akhlak dan moralitas jelas arbani di ruang kerjanya kepada awdionline (M rg)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger