Home » , » Proyek Jembatan Senang Hati Diduga Bermasalah

Proyek Jembatan Senang Hati Diduga Bermasalah

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Senin, 06 Januari 2020 | 15.31

Proyek Jembatan Senang Hati Diduga Bermasalah

Lebak, Awdionline -  Dengan lokasi 20km dari Kecamatan Malingping terletak di desa senang hati kecamatan malingping proyek pembangunan Jembatan kampung cilangkap desa senang hati dengan nilai kontrak Rp.1.023.840.000 dengan nomer kontrak 630/21/ppk/5-PJEEM/DisPUPR-APBDII/2019 dengan waktu pelaksanaan 120 hari kalender yang dilaksanakan oleh CV. JILLAN CONTRAKTOR diduga kuat dikerjakan dengan asal asalan panta ini terungkap ketika tim divisi dan investigasi Aktivis Pemuda Peduli Pembangunan Banten melihat lokasi tersebut.

Dari awal pelaksanaan pekerjaannya di duga sudah tidak benar ini terbukti dari bahan cor sayap jembatan tidak memakai batu split dengan material pasir  yang kurang sesuai yakni pasir urug karena di mixing secara manual sehingga proses pengadukan material kurang maksimal.

Aktivis  bernama Yudis yang juga Ketua DPC AWDI Lebak (Aliansi Wartawan Demokrasi Indonsia)mengatakan dilokasi saat ini (6/01/20) pekerjaan jembatan tersebut masih mangkrak sementara dihitung dari 120 hari kalender seharusnya pekerjaan tersebut sudah rampung dan tidak menutup kemungkinan Pelaksana kegiatan tersebut di duga kuat di sub con lagi kepada pihak lain karena pigak C. JILLIAN tersebut tidak pernah menunjukan batang hidungnya kelokasi, ini menurut pekerja yang kebetulan ada dilokasi.
Masih menurut Yudis, anggaran milyaran ini dengan dugaan di sub con kepada pihak lain maka jelas sudah menyalahi aturan dan otomatis ada pengurangan anggaran untuk pembangunan fisik jembatan tersebut yang berimbas kepada pengurangan volume tandasnya.

Ditempat terpisah pihak dinas PUPR Kabupaten Lebak yang diwakili Kabid Jalan dan Jembatan Irfan menjawab via seluler mengatakan bahwa pihak PUPR  yang diwakili oleh PPK baru akan menuju lokasi untuk melakukan Opname untuk proses proses PHO.

Atas masyarakat Kab. Lebak aktivis Pemuda Peduli Pembangunan Banten akan terus memantau dan melaporkan secara resmi kepada pihak berwajib dugaan ketidakberesan dalam pekerjaan Pembangunan Jembatan Cilangkap senang hati yang beranggaran milyaran rupiah untuk segera ditindaklanjuti secara serius.
Sampai berita ini diturunkan  pria berkepala plontos selaku direktur CV JILLIAN CONTRAKTOTR dihubungi via seluler mengakui salah sambung.
(yudistira/red)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger