Home » » PSBB

PSBB

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Jumat, 24 April 2020 | 21.32

PSBB Wilayah
Kec. Pasarkemis, Kab. Tangerang

Tangerang, AWDIOnline.com - Hari ke enam Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kabupaten Tangerang, tepatnya di depan Kantor Kelurahan Kutabaru depan Villa Tomang masuk dalam wilayah Hukum Kecamatan Pasarkemis. Pada hari ke Enam jumlah pelanggaran bagi pengendara kendaraan roda dua dan roda empat menurun sebanyak tiga puluh sembilan (39) dibandingkan dengan hari pertama hingga hari ke lima (5). Tercatat di hari pertama berjumlah enam puluh (60) pelanggaran, di hari kedua berjumlah empat puluh satu (41) pelangaran, selanjutnya di hari ketiga, dua puluh enam (26) pelanggaran, hari ke empat tujuh puluh tiga (73) pelanggaran dan hari kelima delapan puluh satu (81). Pelanggaran tidak memakai masker  selain itu kendaraan roda empat belum membatasi jumlah penumpangnya.




































Kasi Trantib dan Linmas kelurahan kutabaru kecamatan pasar kemis, Nandang Syafei, S.Sos kepada Wartawan AWDI, Alex Salembun di lokasi  Chek poin. “Pelanggar yang tidak memakai Masker  di data dan diberikan peringatan dengan humanis serta diberikan Masker secara cuma cuma alias gratis”, ucapnya. 

“Alhamdulillah  memasuki hari ke enam pelanggaran menurun, diharapkan dengan diterapkannya PSBB, masyarakat mengikuti dan memahami arti pentingnya menjaga kesehatan tubuh.  PSBB merupakan wujud pencegahan Covid 19 dengan membatasi sosial dan transfortasi  karena saat ini wilalayah kabupaten Tangerang menjadi Zona merah”,  jelasnya.

“Mari kita bersama-sama memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) dengan membiasakan cuci tangan dengan sabun sesering mungkin dan menjaga jarak aman”, tandasnya. 
Lebih jauh nandang mengatakan Pos Chek poin disediakan dapur umum Aparat gabungan TNI Polri (Polsek Pasarkemis), Dishub, Damkar, serta Ormas dan Linmas. “Kamipun berterima kasih kepada warga sekitar yang menyisihkan sedikit rizkinya dalam bentuk  buah-buahan kepada petugas yang sedang bertugas”, tandasnya.

Sementara itu Kepala Kecamatan Pasarkemis H. Chaidir, S.Sos., MS.i. mengajak warganya wilayah Pasarkemis untuk memakai Masker, mengurangi bepergian  mengurangi aktifitas di luar rumah  perbanyak makanan bergizi  perkuat imun tubuh  banyak minum air putih dan minum Vitamin  serta olahraga yang teratur  jaga jarak aman dan biasakan mencuci tangan dengan air yang mengalir. “Mari kita berdoa semoga pandemi covid 19 segra berakhir”,  tandasnya.

(Alexander Salembun)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger