Home » , » Inspektorat Sidak

Inspektorat Sidak

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Kamis, 15 Oktober 2020 | 14.59

Inspektorat Sidak Kantor Desa Gunung Sahari Karena Adanya Tidak Tertib Administrasi

Bogor, Awdi Online - Sidak dari inspektorat beberapa hari yang lalu ke 5 desa di wilayah Citereup, menjadi perhatian di kalangan masyarakat di 5 desa tersebut (15/10/2020).
Salah satu contohnya Desa Gunung Sari Kecamatan Citereup, hal itu pun tak lepas dari perhatian masyarakat nya ketika desa mereka sendiri, terkena sidak dari inspektorat.

Ketika awak media melakukan investigasi dan konfirmasi langsung ke kantor inspektorat, pada bagian seketariat  kami menanyakan terkait sidak tersebut, apakah ada dugaan penyimpangan anggaran yang di lakukan desa? Pertanyaan kami tidak bisa dijawab dari salah satu staf sekertariat, dikarenakan bukan kewenangan kita itu kewenangan Litbang 1 yang membawahi pengawasan di tingkat kecamatan khususnya Kecamatan Citeurep.

Kami langsung mengarah ke litbang 1, pertanyaan sama pun kami lontarkan, tapi jawaban dari salah satu staf di litbang 1 pun lah kami mendapatkan keterangannya.
Sekembalinya awak media dari kantor inspektorat,langsung mengarah ke Desa Gunung Sari yang masuk dalam daftar sidak inspektorat,se sampainya di kantor desa kami masuk mohon ijin kepada staf desa untuk menyampaikan ke pak kades bahwa ada rekan media yang ingin meminta waktu untuk konfirmasi, dengan penuh etika kami menunggu pak kades, jeda yang lama rekan media menunggu pka kades pun tidak bergeming.

Kami pun berinisiatif untuk konfirmasi ke pak kades dengan nama Uwes Wijaya; melalui whatsapp, ijin terkait konfirmasi dengan enteng dan mudahnya dia menjawab whatsapp “hari jumat saja”, kades uwes wijaya sudah tidak mengherankan ketika ada rekan media yang datang, terlihat tidak senang secara sifat, perlakuan, raut wajah, menunjukan alerginya pada kami.

Kades Uwes Wijaya juga mempunyai banyak julukan, sebagai kades 15juta yang artinya di pandangan masyarakat kades yang hanya modal 15juta saja (modal tipis), kemudian julukan lain kades tidak murah senyum, sombong, serta seperti tak mempunyai atitude.

Tapi kami sebagai awak media yg mempunyai tupoksi sebagai kontrol sosial di masyarakat tidak berputus asa, kami akan menunggu di hari yang telah Uwes Wijaya tetapkan yang di jawab via whatsapp.

Sudut pandang di mata masyarakat hal itu terjadi dikarnakan adanya dugaan bahwa desa melakukan/ditemukannya suatu penyimpangan dari anggaran atau pun dalam hal lain, tetapi pelangaran tersebut tentunya masih di bawah pengawasan inspektorat. setelah AWDI (Aliansi Wartawan Demokrasi Indonesia) berkunjung ke Kecamatan Citereup Zefferi memaparkan; “hasil invistigasi ke Staf Pen Kecamatan menjelaskannya hal itu hanya sekedar kurangnya kelengkapan secara Admininstratif”, pungkas wakil kasih pen dan juga Zefferi menjelaskan agar menasehati ke kades Gunung Sahari agar mempunyai mempunyai Attiude yang baik.

Karena di negara indonesia mempunyai aturan dan undang undang dalam hal apa pun dan siapapun, apabila persoalan ini adanya dugaan tindakan korupsi atau penyimpangan anggaran hal itu dapat di kenakan sesuai UU.No.31 Tahun 1999 ..jo UU No.2001 tentang pidana korupsi Papar ketua AWDI Bogor Zefferi. (Jay/Red)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger