Home » , » Vaksinasi Covid-19

Vaksinasi Covid-19

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Sabtu, 06 Maret 2021 | 11.44

Vaksinasi Covid-19 Kepada Personil Polsek Pasarkemis

Tangerang, Awdionline.com - Puskesmas Pasarkemis melakukan vaksinasi Covid-19 kepada jajaran Polsek Pasarkemis beserta PNS dan PHL di Mapolsek Pasarkemis, Kabupaten Tangerang (04/03/21) pagi.

Kapolsek Pasarkemis, Fikry Ardiansyah, SH., SiK., MH.,  mengatakan bahwa hari ini dijadwalkan jajarannya  baik pesonil Polisi maupun PNS dan PHL melakukan penyuntikan Vaksin Covid-19 guna ikut mendukung program Vaksinasi oleh Pemerintah dalam upaya pencegahan penularan Covid-19, khususnya di wilayah Pasarkemis.
“Pada hari ini Kami dan jajaran Polsek Pasarkemis melakukan vaksinasi Covid-19 sesuai dengan perintah untuk mendukung program pemerintah dalam upaya pencegahan Covid-19.  Berdasakan data yang diajukan sebanyak 60 orang yang akan melalukan vaksin terdiri dari personil Polisi, PNS dan PHL di Polsek Pasarkemis. Kami bekerja sama dengan Puskesmas Pasarkemis sebagai pelaksana Vaksinasi Covid-19 ini”, ujarnya.

Saat usai melaksanakan vaksin, Kapolsek Fikry Ardiansyah juga menambahkan, walaupun personil Polisi khususnya di wilayah Pasarkemis sudah melakukan vaksin, kapolsek menghimbau Protokol kesehatan tetap ditaati yaitu, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta menghindari kerumunan  karena dengan disuntik vaksin bukan berarti bebas total akan terpapar Covid-19, tetap harus waspada menjaga kesehatan.

“Alhamdulillah sudah ada bantuan dari Pemerintah  berupa vaksin dan ini sifatnya gratis maka saya berharap agar setiap personil polisi khususnya di pasar kemis ini dapat melaksanakan atau mengikuti suntik vaksin covid-19 ini”, ungkapnya.

Kepala Puskesmas Pasarkemis, dr. Silwah menjelaskan, “bahwa di Kecamatan Pasarkemis ada dua wilayah kerja puskesmas  yaitu Puskesmas Pasarkemis dan Puskesmas Kutabumi. Sementara untuk di Polsek Pasarkemis vaksinasi dilaksanakan dari Puskesmas Pasarkemis yang melaksanakan vaksinasi di Mapolsek Pasarkemis ini. Jumlah personil yang terdaftar ada 60 orang namun ada beberapa orang yang belum bisa di suntik vaksin, bagi yang kondisi badannya belum memungkinkan di vaksin bisa mengikuti suntik tahap berikutnya”, ujar dr. Silwah.

Lebih lanjut, dr. Silwah menyatakan, “Vaksin yang diberikan ini dari Biofarma dan vaksin ini untuk membentengi diri dari serangan Covid-19. Oleh karena itu tetap wajib melaksanakan protokol kesehatan yang disarankan Pemerintah meskipun sudah di vaksin”, tutup dr. Silwah.

(Alexander Salembun/alex)
 

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger