Home » , , » Puskesmas Kutabumi

Puskesmas Kutabumi

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Kamis, 19 Agustus 2021 | 23.04

Menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, Puskesmas Kutabumi Gelar Vaksinasi Covid-19

Tangerang, Awdionline.com - Dalam upaya mendukung program Pemerintah dalam pencegahan penularan Virus Corona/covid-19 serta menyambut Gebyar Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76  pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) Kutabumi Kecamatan Pasarkemis Kabupaten Tangerang Propinsi Banten, melaksanakan Vaksinasi covid-19 dihalaman puskesmas(17/08/2021).
Kegiatan Vaksinasi Covid-19 dihadiri Camat Pasarkemis H. Chaidir dan Lurah Kutabumi Rusdi Efendi di lapangan pelaksanaan vaksin covid-19  berjalan lancar, tertib dengan mentaati Protokol Kesehatan(prokes). Hadir pula Personil TNI-Polri serta Satpol PP dalam mengawal pelaksana'an acara tersebut.

Menurut Ketua Satgas covid -19 UPTD Puskemas Kutabumi dr.Astrid bahwa peserta vaksin covid-19 ditargetkan 1000 orang namun demikian yang berhasil menerima vaksin berjumlah 900 orang, sementara yang lain'nya belum bisa di vaksin karena berbagai faktor.






















"Pada hari ini Selasa 17 Agustus 2021 di puskesmas kutabumi dalam rangka menyambut Gebyar Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 Kami tetap menggelar vaksinasi covid-19  guna melaksanakan program pemerintah, yakni percepatan pemberian vaksin covid-19 kepada masyarakat dan Alhamdulillah acara dimulai pukul 08.00 wib berjalan lancar dan tertib" tutur Dr.Astrid kepada wartawan.

Adapun terkait beberapa orang yang belum di vaksin kebanyakan karena faktor kesehatan peserta vaksin yang secara medis tidak memungkinkan untuk di vaksin covid-19, dan sebagian juga ada yang berhalangan hadir serta ada yang usianya belum mencapai 12 tahun, sehingga tidak bisa di vaksin covid-19. Ini untuk tahap pertama dan jenis vaksin yang digunakan adalah Sinovac, diharapkan setelah pemberian vaksin covid-19 harus tetap mentaati Protokol kesehatan (prokes) dengan tetap selalu menggunakan Masker/memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan sesering mungkin mengunakan sabun,. tutup dr Astrid.

(Alexander Salembun/Alex)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger