Home » , » Bagikan Ikan

Bagikan Ikan

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Kamis, 02 September 2021 | 08.05

Sekda Kab. Tangerang H. Moch Maesyal Bagikan Ikan Segar Kepada Penyapu Jalan

Tangerang, Awdionline com - Sekretaris Daerah (sekda) Kabupaten Tangerang H. Moch. Maesyal Rasyid membagikan paket ikan segar dan paket ikan olahan ke petugas penyapu jalan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang, 30/08/2021.

Sebanyak 500 kilogram ikan lele segar dan makanan olahan ikan dibagikan kepada 250 orang petugas penyapu jalan (pesapon) di Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK).
"Ini wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Tangerang, terutama pak bupati kepada masyarakat di tengah pandemi yang berdampak ke ekonomi rakyat menengah ke bawah," kata sekda di depan pesapon.

“Pak Bupati ingin setiap harinya ada yang dibagikan kepada masyarakat melalui program-program dinas yang menyasar langsung kepada masyarakat yang saat ini membutuhkan. Penyerahan ikan ini merupakan salah satu pemulihan dampak ekonomi akibat pandemi, yang digagas Pemkab Tangerang," ungkap Sekda, Maesal.


Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang Jainudin menambahkan bahwa saat ini sudah ada 19 varian olahan ikan yang dilakukan oleh kelompok budidaya, dalam rangka meningkatkan nilai tambah dalam meningkatkan ekonomi di tengah pendemi covid-19.

"Kita meningkatkan sumber daya manusia pembudidaya, dan memberikan bantuan sarana, prasarana  untuk mengolah hasil budidaya ikan agar menjadi nilai tambah dan meningkatkan ekonomi," ujar Jainudin.

Saat ini pun sudah mulai beragam, ada bandeng presto, bandeng cabut duri, basi ikan, cendol ikan, hingga spageti dari ikan yang dapat dikonsumsi oleh semua kalangan dan intinya pemberdayaan ini terus berjalan di tengah kondisi sulit.

"Saya harap program ini, kita gelontorkan terus dalam rangka meningkatkan kesehatan, ekonomi dan memberdayakan masyarakat,"ucap Jainudin.

(Alexander Salembun/alex)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger