Home » » Melantik 77 Kades

Melantik 77 Kades

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Sabtu, 16 Oktober 2021 | 23.04

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar Melantik 77 Kades

Tangerang, awdionline.com - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melantik dan mengambil Sumpah/Janji Pengangkatan 77 kepala desa pada 26 Kecamatan bertempat di 
Lapangan Maulana Yudha Tigaraksa Kabupaten Tangerang, Kamis (14/10/2021).

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Tangerang, Pimpinan DPRD Kab. Tangerang, Kapolres Kota Tangerang, Kapolres Metro Tangerang Kota, Kapolres Tangerang Selatan, 

Dandim 0510 Tigaraksa, Kepala Kejaksaan Negeri Kab. Tangerang, Kepala Pengadilan Negeri, Kepala Kementrian Agama Kab. Tangerang, Sekda Kab. Tangerang, dan Ketua Pengadilan Agama Tigaraksa.

Dalam sambutannya, Bupati Tangerang mengatakan, pemilihan serentak Kepala Desa di wilayah Kabupaten Tangerang saat ini menjadikan satu satunya pelaksanaan kepala desa 
serentak yang berhasil menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat pasca penundaan pelaksanaan Pilkades di masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) 
sekaligus menjadikan percontohan se-Indonesia.

Menurutnya, keberhasilan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak ini tentunya berkat kerja keras dari semua pihak baik dari satuan TNI-POLRI, Satpol PP, Dinas 
Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahaan Desa Kabupaten Tangerang, Panitia tingkat desa maupun Kabupaten, dan TIM pengawas Pilkades atas peran serta dan kerja kerasnya sehingga pelaksanaan pemilihan kepala desa dapat terlaksana dengan aman dan lancar.

“Selamat kepada saudara-suadara yang sudah dilantik menjadi Kepala Desa periode 2021-2027, semoga dapat menjalankan amanah dan jabatan ini dengan baik dan penuh tanggung jawab”, ujar Bupati.

Bupati menekankan bahwa pelantikan bukanlah hasil akhir dari sebuah perjuangan, melainkan menjadi titik awal sebuah perjuangan mengemban amanah jabatan yang telah saudara raih.

Lebih lanjut Bupati berpesan agar senantiasa taat dan patuh terhadap perundang undangan yang berlaku serta memperdalam pengetahuan tata kelola Pemerintahan Desa agar terhindar dari hal-hal yang membahayakan dan menimbulkan kasus kasus pidana.
“Saya minta kepada Kepala Desa(kades) yang baru dilantik agar tidak melakukan eforia berlebihan apalagi sampai menimbulkan keramaian, karena pandemi Covid-19 belum usai”, tutup Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

(Alexander Salembun/Alex)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger