Home » , , » Kunjungan

Kunjungan

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Kamis, 18 November 2021 | 13.49

Bupati Tangerang Zaki Dampingi Presiden Joko Widodo dalam Kunjungan GIIAS 2021

Tangerang awdionline.com - Bupati Tangerang A Zaki Iskandar mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat mengunjungi Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE BSD City, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang Provinsi Banten.

Presiden Jokowi hadir dalam pameran GIIAS 2021 pukul 09.30 WIB dan keliling mengunjungi beberapa booth produsen mobil, mulai dari hall 1 hingga hall 7 ICE BSD City. Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, turut mendampingi Presiden Jokowi.

Selain itu, ada Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi dan Ketua Penyelenggara GIIAS Rizwan Alamsjah. Presiden Jokowi mendorong produksi mobil ramah lingkungan kepada para CEO produsen. Menurut Presiden, fokus pemerintah di masa mendatang adalah menghadirkan ekosistem mobil ramah lingkungan.

"Saya sampaikan pentingnya membangun ekosistem untuk mobil yang ramah terhadap lingkungan. Karena itu, kita mendorong untuk produksi mobil listrik, produksi mobil hybrid, tapi sekali lagi, semuanya harus ramah lingkungan," tegas Presiden Jokowi, Rabu (17/11/21).

Menurut Presiden Jokowi, pandemi Covid-19 mengakibatkan dampak yang sangat besar terhadap industri otomotif. Tak hanya produsen skala besar, tapi juga berdampak pada UMKM komponen yang tidak sedikit jumlahnya. Gerbong UMKM di sini adalah mereka para pengusaha yang penyuplai komponen-komponen otomotif.

Karena itu pemerintah membuat kebijakan untuk relaksasi. Salah satunya melalui Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor : 120/PMK.010/2021 di mana besaran insentif diskon PPnBM kendaraan bermotor yang semula diberikan dari Maret hingga Agustus 2021 diperpanjang menjadi hingga Desember 2021.

Kebijakan tersebut membuahkan hasil yang dapat dilihat dari peningkatan produksi dan penjualan dari industri otomotif. Menurut Kepala Negara, kebijakan relaksasi PPnBM berhasil mendongkrak kenaikan penjualan mobil hingga lebih dari 60 persen.

"Peningkatan ini, tentu sangat baik bagi industri otomotif, selain itu juga dapat mendongkrak pemulihan ekonomi," kata Jokowi.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Zaki mengaku bangga karena ICE BSD City menjadi lokasi pameran otomotif termegah di Indonesia, bahkan Asia. Selama kegiatan tersebut, penyelenggara acara tetap menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

"Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Tangerang, kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo beserta para menteri yang berkenan hadir mengunjungi ICE BSD City, Kecamatan Pagedangan Kabupaten Tangerang. Semoga dengan kunjungan beliau akan membangkitkan geliat pemulihan ekomoni di Kabupaten Tangerang. Kita tidak hanya menjadi penonton namun juga menjadi pemain di rumah sendiri," katanya.

Menurut dia, Kabupaten Tangerang sudah berada pada level 1. Hal tersebut merupakan kerja keras dan upaya sinergitas bersama, baik pemerintah daerah, TNI/POLRI, maupun seluruh elemen masyarakat Kabupaten Tangerang. Bupati Zaki mengajak masyarakat terus waspada dan menerapkan protokol kesehatan dalam semua aktivitas.

"Jangan larut dalam euforia kelonggaran yang diberikan karena kita masih berjuang agar tidak terulang lagi gelombang pandemi Covid-19," katanya.

Dia pun mengajak semua pihak bersyukur dan menyikapi setiap persolan dengan bijak. "Jangan lengah dan senantiasa waspada. Terapkan terus protokol kesehatan sampai pandemi ini berakhir", ajaknya.

(Alexander Salembun/Pewarna/forjumis)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger