Home » , , » Program Vaksinasi

Program Vaksinasi

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Kamis, 23 Desember 2021 | 19.06

Partisipasi Aktif Program Vaksinasi di Pesantren AL-ISTIQOMAH Tajurhalang

Kab. Bogor awdionline.com - Pemerintah berkomitmen proses vaksinasi santri dan pelajar agar segera dapat diselesaikan, dan itu akan berkontribusi besar dalam pembentukan kekebalan kolektif. Maka untuk itu TNI-POLRI berperan aktif bersama seluruh lembaga/Institusi dan berbagai unsur elemen masyarakat, seperti halnya yang dilakukan oleh Pondok Pesantren Daarul Al- Istiqomah Tajhal-Tajurhalang, Rabu ( 23/12/21) menggelar vaksinasi untuk para santriwan, Siswa/Siswi SDIT DAARUL AL-ISTIQOMAH serta para pengajar juga pengasuh ponpes tersebut.

“Program vaksinasi santri ini terus bergulir di berbagai daerah sebagai bagian partisipasi pesantren dalam mewujudkan herd immunity”, seperti dikatakan Menteri Agama dalam keterangan resmi, pada Rabu (31/8/2021).

Tampak dalam pantauan media, antusiasme orangtua siswa dan para santri turut partisipasi aktif dalam kegiatan vaksinasi tersebut. Salah satu orangtua murid mengatakan sangat berterimakasih dengan adanya program vaksinasi untuk pelajar/siswa setingkat Sekolah Dasar.

“Kami sangat mendukung program vaksinasi ini, Alhamdulillah vaksin serentak di tingkat sekolah SDIT DAARUL AL-ISTIQOMAH kelas I s/d kelas V disini, dapat tercapai 100 %" harap Pipih Aprianty selaku orangtua siswa kelas I yang juga tenaga pendidik di sekolah tersebut.

Sementara terlihat tampak sibuk berkoordinasi, Babinkamtibmas Desa Tajurhalang Aiptu Tresna selaku koordinator vaksinasi di Desa Tajurhalang mengatakan Program vaksinasi hari ini di tiga sekolah diantaranya, SD MITRA, SD KANDANG PANJANG I, dan disini SDIT DAARUL AL-ISTIQOMAH dengan target 200 tervaksinasi setiap sekolahnya, “Kami ucapkan terimakasih kepada pihak sekolah untuk laksanakan vaksinasi, walaupun kita capek tapi ini harus dilaksanakan, karena dengan percepatan vaksinasi proses belajar mengajar tatap muka dapat terselenggara”, ujarnya.

Kepala Sekolah SDIT DARUL ISTIQOMAH, Yulianti Safitri,S.Pd menyampaikan dukungan dan Partisipasi dari seluruh stakeholder yang ada, juga peran aktif orangtua siswa. “Do'a dan harapan kami pandemi covid-19 maupun virus lain segera berlalu, sehingga proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tingkat SD dapat optimal, efektif dan efisien " Tutur Lia, sapaan akrab kepala sekolah tersebut.

Sementara dihubungi via telepon Pimpinan Ponpes Yayasan Daarul Al-Istiqomah Tajhal, Ahmad Rozi Syaftari, S.H.I, mengatakan “Vaksinasi santri dan organ pesantren berdampak positif pada tumbuhnya kepercayaan masyarakat untuk bersama-sama ikut Program vaksinasi di dunia pendidikan di Indonesia”.

Senada hal tersebut Dodi Suhenda, A.Md.Kom., S.Pd, Wakil Kepsek mengatakan Harapanya agar pelaksanaan vaksinasi tuntas di tingkat pelajar dan pemahaman vaksin kepada seluruh orangtua murid dan PTM yang saat ini masih 50%. “Saya ingin 100% anak sekolah di Indonesia pada umumnya tervaksinasi, guru, orangtua dan siswa adalah kolaborasi yang prima dan kita harap Pandemi Covid-19 ini segera berlalu di Tanah Negeri Indonesia”, tutup Dodi.

(ags/her) Awdi
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger