Home » , » Dinsos

Dinsos

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Jumat, 19 Agustus 2022 | 16.19

Dinsos Kab. Tangerang Siapkan Tempat Tinggal Sementara untuk Rivaldi
 
Tangerang, Awdionline.com - Menindaklanjuti video viral seorang pemuda terlantar di Pasar Kemis, Dinas Sosial Kabupaten Tangerang bergerak cepat untuk melakukan penanganan.

Berkoordinasi dengan Aparat Kecamatan Pasar Kemis, Puskesmas Pasarkemis dan Desa Suka Asih, penanganan dilakukan dengan mendatangi serta menelusuri keberadaan keluarga pemuda bernama Valdi, 24 tahun.
 
Diketahui, bahwa kedua orangtua Valdi sudah berpisah. Sang Ayah berada di Kecamatan Pasar Kemis, sedangkan Ibunya berada di luar kota.

Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kabupaten Tangerang Dr. H. Aziz Gunawan, MM mengungkapkan, langkah yang diambil oleh Dinas Sosial dengan menyiapkan tempat tinggal sementara untuk pemuda tersebut.

"Kami siapkan tempat penampungan sementara di lembaga kesejahteraan sosial (LKS) yang bekerja sama dengan Dinas Sosial (Dinsos)," kata Kadinsos Aziz.

Namun, lanjut Kadinsos Aziz, Valdi akan lebih dulu dilakukan perawatan untuk kondisi kejiwaan. Adapun perawatan tersebut akan dilakukan di rumah sakit jiwa yang sudah bekerjasama dengan Dinsos Kabupaten Tangerang.

"Setelah dari rumah sakit, kami sudah siapkan tempat tinggal sementara untuk sekaligus mendapatkan rehabilitasi lanjutan kondisi kejiwaannya," katanya.

Kadinsos mengingatkan, kendati Dinas Sosial memiliki tempat tinggal sementara, perawatan terbaik untuk Valdi adalah dengan keluarga. Oleh karena itu, dia berharap keluarga bisa merawat Valdi, sehingga kondisinya dapat lebih baik.

(Alexander Salembun/Alex)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger