Home » , » Memfasilitasi Musyawarah

Memfasilitasi Musyawarah

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Senin, 06 November 2023 | 11.28

Lurah Cakung Barat Memfasilitasi Musyawarah Mufakat, Selisih Paham Antara Warga dan PT. BBA
 
Jakarta, Awdionline.com - Lurah Cakung Barat mengundang Dirut PT. Berkah Batu Agung, LH Kecamatan, Rw/Rt dan warga Kampung Sawah dalam rangka musyawarah mencari solusi atas perselisihan yang terjadi antara PT. Berkah Batu Agung dan warga Kampung Baru/Kampung Sawah, musyawarah ini dilaksanakan di kantor Lurah, Jalan Tipar Cakung, Jakarta Timur, Jumat (3/11/2023).

Nelson salah satu warga kampung sawah menjelaskan, kami tidak pernah perduli dengan apa yang ada disana tapi semenjak berdirinya Stockpile Batu Bara kami merasakan kegelisahan.Tapi saat ini setelah adanya penyiraman dan dipasangnya jaring, debu pun mulai berkurang, sebelumnya disiram ketika kami buka pintu, debu berterbangan dan sangat bau.

“Mungkin kegiatan pengayakan batu bara dilakukan malam hari, kami hanya ingin agar debu ini tidak berterbangan ke warga dan seharusnya dari awal Rw dan Rt memfasilitasi kami, dengan pemilik stokpile”, ucapnya.

Hal senada diutarakan oleh Dwi selaku warga Kampung Sawah, “kami hanya ingin dibuatkan sodetan air jika hujan air yang dari stockpile batu bara tidak menghampiri rumah-rumah warga. Dan jika bisa, tumpukan Batu bara tidak seperti Gunung yang tingginya dua kali dari rumah warga”. tandasnya.

Rw setempat menjelaskan agar PT Berkah Batu Agung mengakomodir kengininan warga Kampung Baru dan Kampung Sawah Tentang sodetan air. Ijin Amdal dan lain-lain. Agar tidak terjadinya Miskomunikasi di kemudian hari.

Dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kecamatan Setempat juga ikut bicara tentang ijin yang akan dibicarakan dari pihak dinas terkait sudah sampai dimana prosesnya.

Direktur Utama BBA Makmur Susilo menuturkan, “jika masalah perijinan dari awal sebelum proses stockpile batu bara sudah kami urus, jika ingin di perlihatkan juga kami akan perlihatkan dan untuk prosesnya sudah berjalan dari dulu, setelah masalah polusi kita juga dalam pengawasan KLHK (Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan) kita juga koperatif dengan adanya jaring penangkal debu, siraman rutin kita sudah lakukan semua. Jika masalah ada warga yang demo kita kemarin sampaikan ke Rw setempat untuk sama-sama mencari solusinya”, pungkas Dirut BBA.

Dari hasil musyawarah di Kelurahan Cakung Barat, apa yang diajukan oleh warga, Dirut PT. Berkah Batu Agung akan melaksanakan permintaan warga kampung sawah demi kenyamanan warga tentunya.

Penulis: Iyan Awdi
Editor: OK. Rzl
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger