Home » » RPI DIUSIR KAPOLSEK, QUICK COUNT JOKOWI MENANG

RPI DIUSIR KAPOLSEK, QUICK COUNT JOKOWI MENANG

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Jumat, 21 September 2012 | 17.25

Awdionline.com |  JAKARTA – Antusias warga Jakarta untuk mencoblos dalam pemilihan calon gubernurnya (Jakarta) sangat tinggi terlihat diberbagai  TPS di Ibukota Jakarta. Sedangkan Calon gubernur  dengan no urut 3 Joko Widodo tidak  mencoblos karena tidak punya hak suara tapi mendampingi  Ibu Megawati  di TPS 031 Kebagusan Jakarta selatan, sedangkan wakilnya Basuki Tjahaja Purnama Mencoblos di TPS 059 Penjaringan Jakarta Utara. Sedangkan calon Gubernur dengan no. urut  1. Fauzi Bowo setelah mencoblos beliau langsung memantau ke di TPS-TPS .


Hasil  pantawan wartawan Awdi Online di TPS 068,TPS 069,TPS 070  RW 012 Perumahan Citra garden 2  kalideres Jakarta Barat yang tadinya berjalan dengan tenang,  berubah setelah  di datangi  oleh  15 orang dari kelompok yang menamakan RPI (Relawan Putih Ibukota) . Kelompok yang berselogan “ Wajib memilih Pemimpin Muslim “ ini mengatakan bahwa mereka diperintah  Pimpinannya  untuk mengamankan  jalannya pencoblosan di TPS tersebut. Namun Kepolisian  yang  dipimpin langsung oleh Kapolsek Kalideres Kompol Danu Wiyata yang didampingi oleh Kapospol Citra Garden 2 Aiptu Pol. Sarman, melarangnya. “ Pilkada  ini pengamanannya tugas polisi jadi  kami menyarankan jangan kedalam (area TPS) agar tidak menjadi Imege yang negative dan tidak melanggar aturan yang ada” katanya kepada ketua rombongan “RPI” Jamaluai yang diperintahkan untuk keluar area.  Ketika wartawan Awdi menanyakan apakah ini bentuk intimidasi kepada pemilih,  beliau mengatakan “ yang menentukan intimidasi adalah panwas , polisi tugasnya pengaman pilkada, bahwa itu bukan tugasnya (RPI) jadi kami arahkan saja” katanya lagi. Sedangkan personil polisi yang diterjunkan  untuk tiap -tiap kelurahan diterjunkan 38 orang tersebar di tiap TPS-TPS.

Sedangkan hasil Quick Count LSI penghitungan sudah 100% dengan hasil  suara  No. urut 1 . Foke - Nara : 46,19% sedangkan no.urut 3. Joko - Ahok 53,81%.

Konferensi Pers Foke – Nara di Cikini Jakarta, masyarakat di himbau menjaga ketenangan dan kerukunan, sebaliknya Jokowi-Ahok berjanji tetap masuk gang dan akan segera melaksanakan visi misinya. Para kandidat meminta masanya untuk tenang menunggu keputusan akhir dari KPU.

Faisal 6444 (20/09/12)




Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger