Home » » MITRA BABINSA GELAR ACARA HALAL BIL HALAL DI KELURAHAN PONDOK KELAPA KECAMATAN DUREN SAWIT

MITRA BABINSA GELAR ACARA HALAL BIL HALAL DI KELURAHAN PONDOK KELAPA KECAMATAN DUREN SAWIT

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Selasa, 02 Oktober 2012 | 15.35

Awdionline.com | Jakarta -

Mitra Jaya, Mitra Babinsa gelar acara halal bil halal dihalaman Kantor Kelurahan Pondok Kelapa Minggu malam, 9 September 2012. Hadir dalam acara halal bil halal tersebut Bpk. Drs. Atma Sendjaya tokoh masyarakat sekaligus mantan wakil walikota Jakarta Utara, Danramil Duren Sawit Kapten Arhanud Suyoto dan Lurah Pondok Kelapa Riyan Sarsono, S.Ip. bersama RT, RW dan tokoh masyarakat setempat.



Dalam sambutan Drs. Atma Sendjaya mengatakan “ Bahwa acara Halal bil Halal ini adalah hasil rapat koordinasi dari semua elemen yang ada, baik masyarakat instansi terkait dengan anggota mitra Babinsa. Mitra Babinsa merupakan pengamanan masyarakat yang di bentuk untuk membantu dan bertugas sebagai keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) agar lingkungan masyarakat aman, tentram dan tertib. Komponennya sampai pada tingkat RW, dengan dilengkapi seragam, kartu tanda anggota (KTA) sampai pada radio panggil Handytalky dengan jalur khusus, tujuannya adalah untuk mengantisipasi kerawanan sosial yang timbul di masyarakat terutama untuk mempersempit gerakan-gerakan teroris, lebih lanjut lagi Atma Sendjaya yang biasa di panggil dengan Sandi Irian 7 mengatakan, tingkat kerawanan kini masih perlu diantisipasi dan kita juga harus koordinasi dengan organisasi-organisasi di tingkat kelurahan yang sudah ada, baik itu Siskomas, FKDM, dan lain-lainnya agar ketentraman, ketenangan, lingkungan tetap terjaga dan kondusif. Demikian ungkapan Atma Sendjaya. Sementara Riyan Sarsono, S.Ip. Lurah Pondok Kelapa mengatakan sangat apresiatif terhadap masukan dan himbauan serta kepedulian seniornya Drs. Atma Sendjaya yang telah peduli terhadap keberadaan Mitra Babinsa dilingkungannya. Saya yakin kader anggota Mitra Babinsa dilingkungannya adalah kader-kader yang sangat potensial dan mampu berpartisipasi aktif di masyarakatnya. 

 
Kita harus bersatu, jangan sampai terkotak-kotak, terpecah belah, bersatu kita teguh bercerai kita runtuh. Dengan adanya kemitraan Babinsa yang telah ada dan terbentuk tentunya kedepan akan menjadi sistem komunikasi terhadap satuan komunitas keamanan di tingkat Kelurahan. Lebih lanjut Riyan menegaskan, bahwa sebentar lagi kita akan melaksanakan pemilukada putaran ke-2. Isu SARA dan gesekan-gesekan etnis mulai ada, jadi kita perlu antisipasi, agar pemilukada berjalan tertib, aman dan lancar. Dan saya yakin kader dari Mitra Babinsa akan dapat bertugas membantu di TPS-TPS yang telah disediakan. Demikian ungkapan Riyan Sarsono, S.Ip. Lurah Pondok Kelapa.


Sedangkan Danramil Duren Sawit Kapten Arhanud Suyoto mengatakan “Bahwa kalau di negara-negara di luar itu ada wajib militer, sedangkan di negara kita tidak ada, jadi dengan adanya organisasi yang dibentuk oleh masyarakat dan untuk masyarakat seperti Mitra Babinsa ini adalah bentuk kepedulian terhadap ketahanan Nasional untuk kepentingan Bangsa dan Negara. Kondisi masyarakat sekarang ini sudah banyak yang tidak peduli terhadap pentingnya persatuan dan kesatuan, sedangkan NKRI adalah harga mati dan harga diri Bangsa adalah termasuk harga diri kita, pertahanan kita harus tangguh dan bersinergi serta mampu menghadapi rongrongan yang akan memecah belah persatuan dan kesatuan baik dari dalam maupun dari luar. Demikian ungkap Danramil Suyoto.



Sementara ketika diadakan pemilihan ketua baru Mitra Babinsa yang di pandu oleh Serma Udin, telah terpilih ketua baru Mitra Babinsa Kelurahan Pondok Kelapa yaitu saudara Sutrisno dari unsur tokoh masyarakat. Selamat buat Bung Trisno sebagai ketua baru, ketika disalami indofokus. (OK)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger