Home » » BNN Kota Langsa Tes Urine 25 Karyawan PT Jamsostek ( Persero)

BNN Kota Langsa Tes Urine 25 Karyawan PT Jamsostek ( Persero)

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Kamis, 28 Februari 2013 | 14.57



 Kepala Cabang PT Jamsostek Persero Asnawi Yusuf SE sedang memperhatikan 
hasil tes urin karyawannya yang di jelaskan oleh salah seorang Tim  Medis BNN Kota Langsa.

Langsa, Awdionline.com -
Sebanyak 25 Karyawan PT Jamsostek ( Persero) di tes urine pada jum’at (22/2) jam 09.00 Wib oleh BNN Kota Langsa  di kantornya Jln. Ahmad Yani Gampong  Baru Kec. Langsa Kota yang bertujuan untuk membuktikan dan mendukung perang melawan narkoba di lingkungan kerja.

Sebelum di laksanakan tes urine pihak Bagian Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Langsa terlebih dahulu memberikan penyuluhan tentang Jenis Narkoba dan Bahayanya di hadapan karyawan Jamsostek dengan tema “Melalui peran serta pekerja dalam ciptakan lingkungan kerja bebas narkoba bersama kita bisa laksanakan program ( P4GN) untuk mewujudkan lingkungan kerja yang sehat dan produktif menuju Indonesia bebas Narkoba 2015”, dengan pemateri Cut Maria S.Sos selaku Kepala Tata Usaha BNN Kota Langsa di damping Fitriani, SP, MM Kasi pemberdayaan dan juga mengikutsertakan  Reza Pasha SE, Aswady, Edi Purnawarman dan  Nurul Husna Cut Maria S.Sos sebagai Pemateri menyampaikan UU No.35/2009 tentang Narkotika yang dibagi menjadi 3 Golongan dimana Golongan 1 tidak digunakan untuk obat obatan seperti Heroin/Putaw, Ganja, Kokain, Opium, MDMA/Extacy dan Shabu-shabu sedangkan  narkotika golongan2 digunakan untuk pengobatan seperti morfin, Pethidin, Metadona serta Narkotika Golongan 3 juga dapat digunakan untuk  pengobatan  diantaran Codein, Etil Morfin dan Dionin ujar Maria.
Maria Menambahkan  Narkotika adalah  Zat/obat yang berasal dari tanaman dan bukan tanaman baik bersifat sintetis maupun Non sintetis yang dapat menyebabkan penurunan atau perubahan kesadaran, hilang rasa nyeri dan dapat menimbulkan ketergantungan dan sangat berbahaya terhadap generasi terutama otak yang di serang hingga mengakibatkan kematian karena efek narkotika tersebut kata maria.

Tim Medis BNN Kota Langsa yang terdiri dari Imelda Halim dan Fery Ferlasyah mengambil alih untuk mengetes urine 25 karyawan PT Jamsostek Persero satu persatu dengan menggunakan alat tester narkoba buatan Amerika dengan hasil negative semuanya.

Asnawi Yusuf SE Kepala Cabang PT Jamsostek Persero mengatakan melalui peran serta pekerja dalam menciptakan lingkungan kerja bebas narkoba di kantor cabang ini maka ke depan nantinya kita secara langsung sudah menunjukkan bahwa perusahaan yang sehat adalah perusahaan yang karyawannya bebas dari Narkoba sehingga kita memiliki karyawan  yang siap untuk mendukung kinerja perusahaan lebih baik lagi kata Asnawi.

Kompol Navri Yulenny SH MH Kepala BNN Kota Langsa institusi yang bersih dari Narkoba memang harus melalui tes urine sebagai pembuktian bahwa lingkungan kerja bebas dari pengaruh narkoba jangan sampai waktu di tes urine kedepannya yang sudah negatif menjadi positif seharusnya tetap terus menerus berupaya menolak narkoba demi untuk menjaga lingkungan perusahaan tetap dalam kondisi bebas dari pengaruh Narkoba, BNN Kota Langsa juga membuka pintu selebar-lebarnya untuk institusi/ lembaga yang ingin melakukan tes urine demi terciptanya lingkungan kerja yang sehat dan terbebas dari narkoba sehingga pemimpin tersebut sudah menunjukkan itikad baik dan ini yang kita harapkan sesungguhnya sehingga peran pemimpin lembaga itu siap perang lawan narkoba. Kata Kepala BNN Kota Langsa.( kontributor Langsa Aceh: Eddy Khalil, S.Pd )



Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger