Home » , » Bersihkan Premanisme

Bersihkan Premanisme

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Rabu, 10 April 2013 | 12.36


Yogyakarta - Hujan deras yang mengguyur Yogyakarta tidak menyurutkan semangat warga yang beraksi menolak premanisme. Aksi mendukung pemberantasan premanisme ini digelar ratusan warga dari berbagai elemen di perempatan Tugu Yogyakarta, Minggu (7/4/2013).

Warga melakukan orasi, mengumpulkan koin untuk anggota Kopassus Serka Heru Santosa dan Sertu Sriyono, dan doa untuk Serka Heru Santosa yang meninggal menjadi korban premanisme. Koin yang terkumpul nantinya akan diserahkan kepada keluarga korban. Mereka juga menggelar aksi long march dari perempatan Tugu menuju patung Jenderal Sudirman di halaman DPRD DIY.

"Preman harus diberantas di Yogya maupun di seluruh Indonesia. Maraknya premanisme selama ini karena lemahnya penegakan hukum," kata Rendra, saat menyampaikan orasinya.

Aksi ini sebagai sikap warga Yogya yang menginginkan Yogya bebas dari segala bentuk premanisme. Mereka mendukung segala upaya dalam memberantas premanisme karena aksi-aksi premanisme telah meresahkan semua warga.

Koordinator aksi, Hutomo mengatakan, warga berharap hukum ditegakkan sehingga preman tidak berkeliaran bebas. Yogyakarta harus tetap damai adalah tekad semua warga.

"Yogya adalah kota budaya, bukan tempat para preman. Kalau cuma mau jadi preman, jangan ke Yogya,"katanya.

Aksi kemudian dilanjutkan long march ke DPRD DIY di Jl Malioboro dengan membawa foto Sertu Heru Santosa dan membentangkan bendera Merah Putih ukuran besar. Warga juga membentangkan berbagai spanduk yang antara lain bertuliskan,"Rakyat-TNI Bersatu Berantas Preman dan Preman Berkedok Agama," "Terimakasih Kopassus, Yogya Aman Preman Meninggal," "Preman Itu Pengecut Yang Tak Berperasaan," dan lain-lain.
@Suhery (AWDI ONLINE)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger