Home » » Ribuan kambing dari pemprov Jatim bakal diberikan warga yang terdata dalam rumah tangga sangat miskin (RTSM) di Kabupaten Banyuwangi

Ribuan kambing dari pemprov Jatim bakal diberikan warga yang terdata dalam rumah tangga sangat miskin (RTSM) di Kabupaten Banyuwangi

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Sabtu, 29 Juni 2013 | 18.16

Banyuwangi, awdionline.com – Ribuan kambing dari pemprov Jatim bakal diberikan warga yang terdata dalam rumah tangga sangat miskin (RTSM) di Kabupaten Banyuwangi, Sebanyak 1.372 ekor kambing akan di sebarkan diberbagai wilayah yang ada di Kecamatan masing – masing Genteng, Rogojampi, Kabat, serta Banyuwangi Kota.

 Direktur PT Dharma Mahatidana Abadi, H. Baso Juherman, Sp. Melalui Personal Managar lapangan Irawan Ardiansyah, bahwa bantuan ekor kambing yang di programkan Pemerintah Tingkat Satu Jawa Timur, diharapkan bulan ini pendistribusian ekor kambing  rampung ungkapnya Irawan.
Selain memberikan garansi kesehatan ternak kambing dan obat-obatan, pihak rekanan, menurut Irawan, juga menjamin spesifikasi pengadaan hewan ternak sesuai dengan juklak dan juknis yang telah ditentukan. “Termasuk kami menggaransi penukaran hewan kambing dalam waktu lima hari setelah pendistribusian jika terbukti ada kambing warga yang sakit atau mati,” imbuhnya.

 Irawan  menambahkan, pendistribusian bantuan program Jalinkesra Gubernur Jawa Timur Soekarwo, diharapkan akan selesai sesuai jadwal yang ditentukan. Untuk itu, pihaknya telah menyiapkan segala sesuatu yang telah ditentukan oleh Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur. “Penelitian kesehatan ternak kambing dan standarisasi holdingground atau kandang. Setiap (RTSM) penerima bantuan jalinkesra itu mendapatkan tiga ekor ternak jenis kambing dan domba serta satu paket obat-obatan” cetusnya.
 Warga miskin di Kabupaten Bnayuwangi, tepatnya Di Desa Kaligondo, Keamatan Genteng, mengeluh bahwa rumor yang santer diwarga Desa Kaligondo, bantuan kambing tersebut tidak bisa dirawat dengan alasan tidak mampu dan banyak yang kerdil (kecil) mudah sakit .

 Kepala Dusun Jempit, Mulyono menjelaskan bahwa bantuan kambing yang di programkan Pemprov Jatim, (Jalinkesra) justru dijual belikan dengan bantuan yang tidak sesuai juklisnya itu serta tidak sesuai aturan maka warga yang berhak menerima bantuan kambing tersebut terpaksa kambing dijual kepedagang kambing.
 Mulyono menambahkan, warga yang berhak menerima bantuan kambing yang baru  menerima bantuan tersebut  Wilayah Dusun Jempit semua bantuan kambing sudah terlanjur dijual  ke pedagang kambing dengan harga sebesar Rp.1.200.000, serta Rp. 1000.000.

 Kadus Kaliwadung, Yusron Desa Kaligondo, Juga mengeluh dengan program bantuan kambing Gubenur Propinsi Jatim, Sukarwo (Pade Karwo) tidak tepat sasaran bahkan kambing yang bantukan itu tidak sesuai juklisnya, Sebab bantuan kambing untuk warga miskin banyak yang sakit, serta jenis kambingnya juga terlalu kecil juga kerdil sergahnya dengan nada kesal._(DPC AWDI BANYUWANGI)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger