Home » » Pelantikan DPC AWDI Kab. Tapanuli Utara

Pelantikan DPC AWDI Kab. Tapanuli Utara

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Selasa, 17 September 2013 | 15.39

AWDIONLINE.COM, TARUTUNG, MANDIRI

Pengurus Asosiasi Wartawan Demokrasi (AWDI) Kab.Tapanuli Utara periode 2012 – 2015 resmi dilantik oleh Sekretaris DPW AWDI Sumut Martinus Tarigan SE.
Pelantikan yang dilakukan di Hotel Glory Tarutung pada Jumat kemarin
Sekretaris DPW AWDI Sumut, Martinus Tarigan dalam sambutannya mengatakan salah satu ikon demokrasi yang dapat berfungsi sebagai instrumen dalam menjembatani perwujudan partisipasi masyarakat akan pemerintahan yang bersih adalah dunia pers (jurnalistik) yakni para wartawan, termasuk media yang menaunginya.


“Kaum jurnalis berikut media yang menaunginya adalah perangkat masyarakat untuk mengontrol proses penyelenggaraan kekuasaan. Upaya melemahkan peran kaum jurnalis berikut institusi media yang menaunginya sama artinya dengan melemahkan hak publik,” ungkapnya.


Martinus juga menjelaskan bahwa kode etik jurnalistik terbaru yang disepakati oleh 29 organisasi wartawan dan perusahaan pers, termasuk AWDI pada tanggal 24 Maret 2006 yang lalu.
“Kode etik jurnalistik yang telah disepakati, mari kita lakukan serta implementasikan dengan baik, dalam pelayanan untuk memberikan informasi kepada masyarakat,” harapnya.
Ketua DPC AWDI Tapanuli Utara Tongam Parapat dalam sambutannya mengatakan, siap mengibarkan panji demokrasi AWDI di Tapanuli Utara, serta siap berpartisipasi kepada Pemkab Taput dan siap bersinergi untuk memformulasi setiap program program Bupati Taput.
“Wartawan dituntut mampu bekerja, wawasan yang luas dan pengetahuan yang luas pula. Dan kami akan melakukan pengawasan, kritik, koreksi dan saran yang berkaitan dengan kepentingan umum serta memperjuangkan keadilan dan kebenaran,” sambutnya. 


Bupati Tapanuli Utara yang diwakili oleh Kabag Humas, Humisar Silalahi dalam sambutannya bahwa Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara sangat mendukung kehadiran AWDI di Taput. Karena pers merupakan pilar keempat demokrasi didalam mensukseskan negara ini secara khusus Taput.
“Wartawan merupakan ujung tombak pengetahuan masyarakat, sehingga tanpa ada pers ataupun wartawan, Taput tidak ada apa apanya. Pemkab sangat menyambut baik kehadiran AWDI di Taput, sehingga kedepannya dapat bersinergi untuk lebih mengmbangkan Taput kedepan”, sambutnya.
Adapun susunan kepengurusan AWDI Taput periode 2012-2015, Ketua (Tongam Parapat), Sekretaris (Tulus Sibuea), Bendahara (Friska Panjaitan) dan ditambah dengan beberapa wakil ketua, wakil sekretaris, serta para kepala-kepala bidang.


Turut hadir dalam pelantikan DPC AWDI Taput, Sekretaris DPW AWDI Sumut, Martinus Tarigan, Bupati Taput yang diwakili Kabag Humas, Humisar Silalahi, dan pengurus AWDI Taput periode 2012-2015 beserta para undangan. [frh]
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger