Home » » Kapolres Banyuwangi AKBP Yusup, Ngecek Senpi Dan Laras Panjang

Kapolres Banyuwangi AKBP Yusup, Ngecek Senpi Dan Laras Panjang

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Kamis, 31 Oktober 2013 | 09.31

Banyuwangi, Awdionline.com -  Tidak semua anggota polisi memiliki surat izin mengemudi (SIM). Gara-gara tidak memiliki SIM, sopir mobil dinas Polsek Rogojampi, Aiptu Robert, dihukum push up kemarin (28/10). Temuan anggota polisi tidak memiliki SIM itu terjadi saat berlangsung pemeriksaan kendaraan operasional oleh Kapolres Banyuwangi AKBP Yusuf. Dalam pemeriksaan tersebut, kapolres dengan teliti melihat kondisi motor dan mobil dinas yang digunakan anggotanya.
Pengecekan di lakukan mulai bodi hingga mesin kendaraan, Kapolres juga memeriksa sirene, lampu rotary,STNK dan SIM anggota yang bertugas se bagai driver kendaraan kepulisian itu.”kita periksa kondisi kendaraan operasional yang digunakan anggota melaksanakan tugas,”paparnya Kapolres AKBP Yusup.

Kapolres melihat satu persatu kendaraan yang digunakan polsek, semua kendaraan patroli,mulai Toyota Kijang,Mitsubishi Kuda, Mitsubishi L-200,Strada DVC, hingga mobel Sedan Mitsubishi Lancer tidak luput dari pemeriksaan.

Saat memeriksa kondisi mobil operasional polsek, kapolres terkejut karena sopir mobil Mitsubushi kuda milik polsek rogojampi, AIPTU Robert, teryata tidak memiliki SIM A.”Polisi kok tidak punya SIM, Ayo sekarang Push Up,”perintah Kanitpropam Iptu Mujiono disaksikan Kapolres AKBP Yusup.Usai memeriksa mobil operasional, Kapolres melanjutkan pemeriksaan kendaraan Roda dua.dan juga Lampu dan Lighting yang rusak harus segera diperbaiki,”ujar Kapolres.

Dalam pemeriksaan tersebut, Kapolres juga memeriksa senjata api (senpi) milik anggota,Ratusan senpi dijejer di halaman jiglo Polres Banyuwangi.”Kondisi semua senpi yang digunakan anggota baik dan layak,” sebut Kapolres.Menurut Kapolres, pemeriksaan senpi dilakukan setiap enam bulan sekali.
Semua senjata di polres Banyuwang,542 Senpi dan 1.072 senjata laras panjang, kondisinya cukup baik.”Anggota yang memegang senjata juga layak, karena baru dilakukan tes ulang,”uangkapnya.Ditanya mengenai hasil pemeriksaan mobil dan motor, Kapolres mengakui ada sejumlah kendaraan operasional yang harus di perbaiki.

Ada sirene dan lampu rotary yang tidak normal.”ada driver yang tidak memliki SIM juga,”cetusnya anggota yang tidak memilik SIM dianggap sebagai bentuk pelanggaran itu akan disanksi< Anggota yang melakukan pelanggaran kita beri hukuman disiplin,”kata nya.

Ditambahkan tugas, Selain itu, semua kendaraan itu juga akan digunakan anggota dalam melaksanakan tugas itu bertujuan menunjang tuas. Selain itu, semua kendaraan itu juga akan digunakan mengamankan Banyauwangi TOUR Ijen )BTDI) “Saat di gelar BTDI , Kondisi semua kendaraan Operasional harus baik,” katanya. (DIN AWDI)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger