Home » » Laksda TNI Arief Rudianto membuka TMMD ke-91 di Cengkareng

Laksda TNI Arief Rudianto membuka TMMD ke-91 di Cengkareng

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Minggu, 13 Oktober 2013 | 08.51

Jakarta, Awdionline.com

   Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) Laksamana Muda (Laksda) TNI Arief Rudianto, SE bertindak sebagai Inspektur Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-91 Tahun 2013 di Lapangan Cendrawasih, Kelurahan Cengkareng Barat, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (09/10/13). Kepala Staf KODIM 0503/JB Mayor Inf Ratno, S.Ag. bertindak sebagai Komandan Upacara.

   Tema TMMD ke-91 Tahun 2013 adalah "Melalui TMMD TNI bersama-sama POLRI, Kementerian/LPNK, Pemda dan seluruh komponen bangsa lainnya, kita tingkatkan integritas guna mendukung percepatan pembangunan dalam rangka mewujudkan kedamaian dan kesejahteraan Masyarakat di Pedesaan".

   Hadir pada acara pembukaan TMMD ke-91 diantaranya para Asisten Kodam Jaya, Asisten  Pangkoarmabar, Wakapendam Jaya Letkol Inf Isa Bukhori, Kepala Staf KOREM 052/ Wkr Letkol Arh  Heri Purwanto, para Dandim jajaran KOREM 052/Wkr, para Dan/Ka satuan militer di wilayah KOREM 052/Wkr, Kapolrestro Jakbar Kombes Pol M.Fadil Imran, Kasatlantas Polres Jakbar, Walikota Pemkot Adm Jakbar H. Fatahillah, Muspiko dan Muspika Jakarta Barat, Kasudin Olahraga dan Pemuda Pemkot Adm Jakbar Drs Dahlan, Kepala BKKBN Jakbar Bahar, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan Ormas/LSM yang berada di wilayah Jakarta Barat.

   Dalam pembukaan TMMD ini Irup Panglima Komando Armada Barat membacakan amanat Kepala Staf TNI-AD Jendral TNI Budiman yang menyampaikan kepada prajurit TNI untuk dipedomani bahwa, Penugasan TMMD ini merupakan suatu kehormatan laksanakan secara profesional, penuh ketulusan, keikhlasan dan rasa tanggung-jawab, bangun soliditas dan sinergitas yang kokoh bersama komponen masyarakat, jadilah contoh sumber inspirasi dan motivasi bagi masyarakat, hormati, pahami adat istiadat dan budaya setempat sehingga menjadi prajurit yang di cintai masyarakat.

   Oleh karena itu, kata Kasad, peran dan kerjasama yang erat dari semua stakeholder baik Kementerian/Lembaga Pemerintahan Non Kementerian (LPNK), Pemda, BUMN, Swasta, serta dukungan partisipasi aktif seluruh masyarakat merupakan wujud keberhasilan TMMD.

   Program TMMD ke-91 ini akan berlangsung selama 21 hari yang secara serentak dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia ini dimulai hari ini Rabu 9 Oktober 2013. Dengan  prioritas untuk Daerah miskin/tertinggal, Daerah terisolir/terpencil, perbatasan, pulau-pulau kecil terdepan, perkotaan yang belum tersentuh oleh pembangunan dan kumuh, serta daerah lain yang terkena bencana alam dan daerah rawan konflik.

   Berbagai sasaran fisik seperti pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana serta sasaran non fisik yang dibutuhkan masyarakat, selanjutnya ditetapkan sebagai sasaran menjadi kegiatan melalui TMMD, dan tujuan mekanisme tersebut dilakasanakan agar program TMMD sebagai salah satu operasi Bakti Sosial TNI-AD benar-benar dapat menjawab kebutuhan Masyarakat.

   Sedangkan di wilayah KODIM 0503/Jakarta Barat KOREM 052/Wijayakrama, sasaran TMMD ke-91 mengerjakan pengecoran jalan sepanjang 430 meter lebar 3,5 meter dengan ketebalan 18 cm di Kelurahan  Cengkareng Timur Kecamatan Cengkareng,  pengecoran jalan sepanjang 192 meter lebar 1,4 meter dengan ketebalan 18 cm di Kelurahan Rawa Buaya Kecamatan Cengkareng, perbaikan Mushola Nurul Ihwan dan pembuatan tempat wudhu di Kelurahan Duri Utara Kecamatan Tambora,  yang dikerjakan oleh prajurit TNI dan Pemerinthan Daerah setempat dengan dibantu Masyarakat.  (Agung S 6444 & Faisal 6444)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger