Home » » 15 HIPPA Dan Masyarakat Petani Gotong Royong Bangun Saluran Irigasi

15 HIPPA Dan Masyarakat Petani Gotong Royong Bangun Saluran Irigasi

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Jumat, 15 November 2013 | 11.08

Banyuwangi, Awdionline.com - Dengan adanya Kenaikan BBM Pada Bulan Yang Lalau, akhirnya Pemerintah propinsi jawa Timur Melalui Balai Besar dari Dinas Pengairan Mengeluarkan Anggaran Dana Dampak Kenaikan BBM tahun  2013 kepada 15 HIPPA yang ada di Kabupaten Banyuwangi.13/11/2013.

Ketua Hippa dan Masyarakat petani dan Juga Pemerintah Desa saat ini, telah menerima bantuan anggaran dana dari pemerintah propinsi jawa timur Melalui Balai Besar, turunnya anggaran tersebut, karena adanya dampak kenaikan BBM tersebut, dipergunakan untuk membangun saluran irigasi yang ada di tengah persawahan  pertanian Di 15 HIPPA Se Desa Kabupaten  Banyuwangi.

Semua bangunan yang ada di 15 HIPPA tersebut, di kerjakan secara Swaklola oleh masyarakat petani, cara pekerjaannya bergiliran, namun ada tukang khusus dan tehnis bangunan yang sudah mengerjakan bangunan itu, dan kepala tehnis Cuma mengarahkan cara membangun, agar bangunan saluran irigasi itu biar kuat dan kokoh.

Saat di konfirmasi beberapa ketua HIPPA yang ada di Banyuwangi mengatakan bahwa dengan adanya  bantuan anggaran dana dari pemerintah ini, sangat senang sekali, karena selama ini di tunggu oleh masyarakat petani, HIPPA dan masyarakat mengerjakan secara swaklola bersama-sama dengan masyarakat petani.

Ketika Di Konfirmasi pada hari rabu (13/11/2013) Kepala Desa Gumirih Kecamatan Singojuruh Muraki mengatakan bahwa bangunan ini di bangun secara Swaklola dan di kerjakan bersama sama dengan HIPPA dan juga masyarakat petani.

Bangunan Saluran irigasi tersebut di bangun sebaik mungkin agar bisa bertahan lama dan kuat bangunannya. dan juga masyarakat petani saat mengerjakan bangunan saluran irigasi sangat guyup dan rukun, saat membantu mengerjakan bangunan saluran irigasi itu.

Menurut Kabid Pembangunan dari Dinas Pekerjaan Umum Pengairan Kabupaten Banyuwangi, Haris menuturkan turunnya anggaran dana yang turun kepada 15 Hippa tersebut merupakan bantuan dari Dinas Balai Besar Propinsi Jawa Timur, di kerjakan  Secara Swaklola antara Pengurus HIPPA dan Masyarakat petani,”paparnya Haris, (Din Awdi)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger