Home » » Jembatan Kalisetail Desa Gambiran di Kerjakan Bertahap

Jembatan Kalisetail Desa Gambiran di Kerjakan Bertahap

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Sabtu, 30 November 2013 | 10.12

                                          Foto: bangunan jembatan Kalisetail Gambiran

Banyuwnagi Awdionline.com _ Pemerintah kabupaten Banyuwangi benar-benar serius merealisasikan pembangunan jalan tembus dari Terminal Wiroguno, Desa Setail, Kecamatan Genteng, menuju Desa/ Kecamatan Gambiran, melintasi Kecamatan Tegalsari. Saat ini pembangunan jembatan di Sungai Kalisetail, Desa Gambiran Kecamatan Gambiran yang merupakan jalur jalan tembus dari Terminal Wiro guno sudah mulai digarap dan di Kerjakan.

Rencananya, jembatan yang dibangun menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) II tahun 2013 itu menelan dana Rp 5,3 miliar lebih dengan masa pengerjaan 90 hari. Mulai malam ini (18/10) akan dilakukan lembur pengecoran tiang penyangga jembatan. Pengecoran itu dimulai dari sisi timur, searah jalan raya Gambiran. Beberapa alat berat sudah disiapkan untuk memulai proses pengecoran. Satu unit backhoe terus menggali tanah di sisi barat Sungai Setail.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga, dan Cipta Karya Banyuwangi, Mujiono, mengatakan jembatan itu memang menelan biaya sekitar Rp 5,3 miliar. Anggaran tersebut digunakan untuk membangun jalan dari arah timur menuju jembatan. Panjangnya sekitar 100 meter. Kemudian, jalan dari arah barat sekitar 20 meter. Selain itu, juga untuk membangun beton sisi timur dan barat.
“Anggaran tersebut juga untuk membangun jembatan, saluran drainase, plengsengan dan badan jembatan,” jelas Mujiono.

Rencananya, pembangunan jembatan tersebut akan diteruskan pada 2014 dengan anggaran Rp 7,5 miliar. Agendanya adalah pemasangan tiang baja di bagian tengah jembatan. “Total anggarannya 12 miliar lebih,” paparnya Mujiono.

Menurut Masyarakat Saat di Konfirmasi Saibani warga Desa Gambiran dengan adanya bangunan jembatan yang ada di kalisetail ini, sangat senang sekali dengan adanya pemerintah daerah kabupaten Banyuwangi sangat serius merealisasikan  pembanguann jembatan yang ada di Desa Gambiran ini,  Biar pun pembanguan  jembatan bertahap yang penting jembatan itu jadi dengan baik karena semua ini bermanfaat kepada masyarakat luas yang ada di kabupaten Banyuwangi.

Pasalnya yang salama ini di tunggu tunggu oleh masyarakat, karena jembatan ini sangat penting sekali untuk akses jalanya perekonomian, perdagangan dan untuk anak anak sekolah yang ada di kedua Kecamatan Gambiran dan Kecamatan Tegalsari Kecamatan Genteng kalau Saat melintas di jalur tengah dan kecamatan Laianya ,”egasnya. (Din Awdi)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger