Home » » Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia Wadah Wartawan

Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia Wadah Wartawan

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Senin, 02 Desember 2013 | 10.56

Banyuwangi Awdionline.com – Pelantikan Ketua DPC AWDI Serta Pengurus DPC AWDI (Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia ) Kabupaten Banyuwangi, yang dilaksanakan di Hotel Surya Jajag Banyuwangi berjalan dengan Lancar dan sukses,  pelantikan  DPC AWDI di hadiri oleh ketua umum DPP AWDI  Pusat.

Ketua DPP AWDI Pusat  OK Syahyan,  menyatakan wartawan AWDI harus berani membongkar kebohongan dan keborokan oknum pejabat serta pembelaan terhadap rakyat kecil melalui pemberitaan  “Pada masa ini wartawan sudah menjadi pahlawan dihadapan masyarakat, karena keberanianya.

Justru itu kita menyadari sebagai kuli tinta sering menghadapi beragam dalam kesulitan dalam melaksanakan tugas. Karena, pihak-pihak yang merasa terganggu dalam pemberitaan akan selalu berusaha memanfaatkan kekuasaan untuk mengkriminalisasi keberadaan kita, seperti semboyan kita , Satu ujung pena jauh lebih berbahaya dari seribu butir peluru tajam.” Tegasnya. 

Menurut Ok Syahyan, wartawan  yang sudah masuk Wadah Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI)  jangan takut melangkah sebab lembaga AWDI telah terdaftar di Dewan Pers, sehingga keberadaannya sah berdasarkan undang-undang. Dengan memahami UU No 40/tahun 1999 serta melaksanakan Kode Etik Wartawan dan mengacu pada Surat edaran  Mahkamah Agung 30 Desember 2008 maka wartawan jangan sampai di Kriminalisasikan sehingga kemerdekaan Pers akan selalu terjaga.

“Nah, setelah dilantik ini, seluruh Pengurus maupun anggota AWDI harus berjiwa patriotis dan nasionalis, serta memiliki sikap mental yang tidak mementingkan pribadi dan kelompok. Meski dengan alasan apapun, namun berusaha sekuat tenaga untuk menjadi organisasi yang berwibawa serta berarti bagi orang banyak, sesuai keindependenan dan moto perjuangan AWDI,” tandasnya

Dalam kepengurusan DPC AWDI Banyuwangi, H Riyanto menduduki jabatan Ketua, Wakil Ketua Drs, Nuratim dan Sekertaris Bambang Agus,  Bendahara Kaselim SH, Selain itu, ada beberapa bidang, diantaranya bidang monetoring LH dan Pembangunan, Jaenudin, Ada juga bidang Humas dijabat Agus Suhailik, “Dalam kegiatan di AWDI ini, kami berharap kepada wartawan senior untuk bisa memberikan saran dan kritik dalam rangka pembenahan keorganisasian, khususnya dibidang kewartawan ini,” ucap OK Syahyan pula.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (DPC AWDI) Kabupaten Banyuwangi, H. Riyanto menuturkan sangat terima kasih dalam acara Pelantikan dan halal bhihalal ini yang di dihadiri oleh  Ketua Umum DPP AWDI Pusat. Dan beberapa Forum  Kecamatan (Forpimka), dan juga perwakilan Kisbangpol Banyuwangi, Humas Pemkab Banyuwangi dan juga Camat, Danramil dan Kapolsek serta beberapa kades, Tokoh Masyarakat dan tokoh agama dan juga pengusaha.

H. Riyanto menambahkan bahwa Wartawan Harus Punya Wadah salah satunya Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI) karena Wadah itu sangat penting sekali untuk Wartawan, Pasalanya AWDI sudah terdaptar di Dewan pers Pusat,

Kantor DPC AWDI Banyuwangi yang ada di jalan Srono- Banyuwangi tersebut, nantinya Wartawan apa pun midianya bisa  masuk ke Wadah itu,  Karena Wadah  Wartawan ada 27 se Indonesia yang sudah di sahakan oleh Dewan Pers, salah satunya AWDI, AJI, PWI  dan KWRI,  Semua ini Wadah Wartawan yang ada di Indonesia,

Salah satunya Wadah Wartawan yang ada di kabupaten Banyuwangi adalah Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (DPC AWDI) yang ada di jalan Srono- Banyuwangi, kantor di Kecamatan Srono kabupaten Banyuwangi.

Agar kedepan di kelola dengan baik AWDI tersebut, Semua ini untuk menjaga kebersamaan dan persaudaraan antar waratwan, agar semua wartawan Kedepanya  bisa terjaga dan harmonis dan bersatu untuk membantu masyarakat maupun pemerintahan,  melalui berita berita yang di percaya oleh masyarakat yang ada di Kabupaten Banyuwangi “tegasnya Riyanto, (Mbah din Awdi)


Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger