Home » » Kepala Desa se-Kabupaten Banyuwangi Ikuti Training ESQ

Kepala Desa se-Kabupaten Banyuwangi Ikuti Training ESQ

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Kamis, 07 November 2013 | 11.43

                                                  FOTO: kepala Desa Se Banyuwangi

Banyuwangi Awdionline – Sebanyak 189 kepala desa se-Kabupaten Banyuwangi mengikuti training Emotional Spiritual Quotient (ESQ) di Hall Hotel New Surya, Desa Jajag, Kecamatan Gambiran, Selasa (29/30/10). Para kades yang belum genap sebulan dilantik tersebut tampak antusias menjalani pelatihan mental spiritual yang dibimbing para trainer dari ESQ Leadership Center. Trainer berlisensi Ary Ginanjar Agustian tersebut antara lain Heydi Akhadi, Andrian Hamzah dan Deris Virgostita.

Dalam sambutannya, Bupati Abdullah Azwar Anas mengakui, pemkab sengaja menyasar para kades untuk mengikuti training motivasi ini, setelah sebelumnya para camat dan pejabat eselon II juga sudah diikutkan. “Kunci pelayanan di tingkat desa terletak pada leader-nya, yakni kepala desa itu sendiri.Kami ingin membenahi tidak hanya sistemnya, tapi juga pemimpinnya. Kalau leadernya bagus, maka pelayanan masyarakat akan berhasil,”tandas bupati.

Training ESQ, lanjut Bupati Anas, adalah upaya me – recharge mental spiritual, agar pelayanan  lebih optimal. Demi  memperbaiki pelayanan di desa, para kades tersebut tak hanya diikutkan ESQ saja. Selain difasilitasi sepeda motor sebagai sarana transportasi dan Alokasi Dana Desa (ADD)-nya ditambah, beberapa waktu lalu usai dilantik mereka juga diajak studi banding ke Blitar dan Ponorogo.
Setelah ESQ nanti mereka juga akan mengikuti pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM). “Semoga ini menjadi spirit baru bagi para kades, utamanya bagi yang baru saja dilantik,”pungkas bupati.
Training ESQ ini dilangsungkan selama dua hari, 29 – 30 Oktober 2013. Dalam kesempatan itu, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Peni Handayani dan perwakilan ESQ Provinsi Jawa Timur Keppy Damayanti turut hadir mendampingi Bupati Anas. Paparnya (DIN AWDI)


Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger