Home » » Sekolahan SD Negeri Sudah Di Rehabilitasi Bangorejo Banyuwangi

Sekolahan SD Negeri Sudah Di Rehabilitasi Bangorejo Banyuwangi

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Minggu, 08 Desember 2013 | 19.25

                                           FOTO; Sekolahan SD Negeri 3 Kebondalem

Banyuwangi, Awdionline.com – Pembangunan Rehabilitasi Sekolahan SD Negeri Ada dari Anggaran Dana Pemerintah Pusat (APBN) maupun dari Pemerintah Daerah Kabupaten Banyuwnagi (APBD) yang melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi, telah mengganggarakn Anggaran Dana Dana Alokasi kusus (DAK) tahun 2013, Anggaran Dana digunakan Rehabitasi raung Kelas dan ruang Belajar Ples Meubeler, Sekolahan SD Negeri  yang ada di kabupaten Banyuwangi.

Salah satunya Sekolah di SD Negri 2 Sukorejo, Sekolah SD Negreri 3 Kebondalem dan Sekolah SD Negeri 4 Kebondalem yang ada di wilayah kecamatan Bangorejo dan masih sekolahan SD Negeri yang di kecamatan lain yang di rehabilitasi,  Selama rehabilitasi semua wali murid dan Tim Panitia kecil mengerjakan secara seksama dengan masyarakat, semua ini berjalan dengan lancar.

Menurut Masyarakat Sigit kecamatan Bangorejo  mengatakan bahwa semua sekolahan yang ada di Kecamatan Bangorejo sudah  mulai Di kerjakan oleh tim panitia dari komite dan wali murid, pasalnya pembangunan sekolahan SD Negeri ini di kerjakan secara Swaklola.

Salah satunya Sekolahan SD Negri 2 Sukorejo, sekohana 2 Ringintelu, sekolahan SD Negeri 3 Kebondalem dan Sekolahan SD Negeri 4 Kebondalem semua itu menggunkan Anggaran Dana Alokasi kusus (DAK).

Saat di Koinfirmasi Kepala UPTD Bangorejo yang bernama Sukiman S.Pd mengatakan bahwa gedung Di SD Negri 2 Sukorejo dan SD Negeri lainya sudah direhabilitasi, ”Alhamdulilah Kuranng lebih 10 Sekolahan SD Negeri, saat ini sudah di rehabilitasi, nantinya kedepannya pembangunan sekolahan ini, bermanfaat kepada anak-anak didik dan masyarakat sekitar sekolhan SD Negri itu, ”paparnya.

Menurut kepala Desa  Kebondalem yang telah mewakili masyarakat tersebut, Iksan menuturkan bahwa dengan adanya pembangunan regabilitasi sekolahan SD Negeri yang ada di SD Negeri 3 dan SD Negeri 4 Kebondalem it sangat di harapkan semua Wali Murid, dan masyarakat sangat terima kasih kepada Pemerintah Daerah kabupaetn banyuwnagi yang Melalui Dinas Pendidikan kabupaten Banyuwangi.

Ketika di Konfirmasi (7/12/2013) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi,  Drs. Sulihtiyono, mengatakan membenarkan kalau Sekolahan yang rusak pada tahun 2013 tersebut, semua di rehabilitasi, agar anak-anak didik tidak was was, nantinya bisa yaman saat belajar di ruangan sekolah itu.”pembangunan sekolahan ini, paslanya semua ini untuk meningkatkan kuwalitas pendidikan bagi anak-anak sekolah. Yang ada di kabupaten Banyuwangi.”tegasnya. (Mbah Din )





Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger