Home » » Wakil Gubenur Banten Resmi Lantik Wali Kota & Wakil Wali Kota Tangerang

Wakil Gubenur Banten Resmi Lantik Wali Kota & Wakil Wali Kota Tangerang

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Kamis, 26 Desember 2013 | 11.07

TANGERANG KOTA, Awdionline.com - Setelah empat kali gagal, pelantikan pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah - Sachrudin, digelar Selasa Pagi.(24/12/2013)

      Pelantikan akan dilakukan oleh Wakil Gubernur Banten, Rano Karno, dalam Rapat Paripurna yang diketuai Pimpinan DPRD Kota Tangerang, di antaranya Herry Rumawatine, Gatot Wibowo, Karnadi, dan Bonnie Mufidjar.

      Dalam sambutannya, Rano Karno "Menetes tadi air mata saya, tidak menyangka saya menangis saat melantik Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang, karena ini moment pertama saya sebagai Wakil Gubernur," kata Rano di Puspemkot Tangerang, Selasa (24/12/2013).

Rano mengatakan, mungkin ini pertama di Indonesia Wakil Gubernur melantik Wali Kota.

"Tapi bukan hanya itu, saya haru, akhirnya Kota Tangerang memiliki pemimpin yang definitif, saya sangat bersyukur," tegasnya.
  
      Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang diwarnai listrik padam, tetapi cepat di atasi oleh bagian umum Kota Tangerang.
    
      Seperti diketahui, pelantikan pasangan Arief-Sachrudin sempat batal selama empat kali.

      Dua kali disebabkan Surat Keputusan belum ditandatangani Menteri Dalam Negeri. Dua pembatalan lainnya disebkan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan KPK dalam kasus suap sengeketa Pilkada Lebak, Banten.

      Setelah ditahan, Atut mengembalikan mandat kepada Presiden. Akhirnya, Presiden memerintahkan Rano Karno melantik pasangan tersebut.

    Rano menggantikan tugas Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiah setelah mengembalikan mandatnya ke presiden. ( Alvi  & Die 007 )
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger