Home » » Kejurkab Drum Bend Sangat Meriah Kabupaten Banyuwangi

Kejurkab Drum Bend Sangat Meriah Kabupaten Banyuwangi

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Senin, 13 Januari 2014 | 11.08





Banyuwangi Awdionline.com – Kejurkab drum band antar sekolah se-Banyuwangi memasuki hari kedua kemarin (10/1). Seperti sehari sebelumnya, ajang yang memperebutkan Piala Bupati Banyuwangi itu berlangsung semarak. Khusus kemarin, kategori yang di lombakan adalah kirab. Sehingga, parade drum band di bawah binaan Sultiyono, ketua Per satuan Drum Band Indonesia (PDBI) Banyuwangi, itu dilaksanakan di jalan raya.


Pe serta meliputi sekolah tingkat SD, SMP, hingga SMA. Meski begitu, ada peserta TK yang berada di barisan paling depan. Ternyata, peserta TK Rahmatullah, Banyuwangi, tersebut merupakan tamu kehormatan karena sehari sebelumnya menjadi nominasi terbaik. Jumlah peserta SD paling banyak pada kategori kirab itu. Tercatat sekitar 43 sekolah tampil dalam ajang yang start di depan Pemkab Banyuwangi itu.

Kirab tersebut fi nis di Gesibu Banyuwangi. Rinciannya, peserta kirab klasemen nonbrass mencapai 23 tim. Peserta klasemen elektrik dan klasemen brass masing-masing berjumlah 10 tim. Tingkat SMP, diikuti 8 tim dan tingkat SMA diikuti 4 tim. Ajang tersebut sekaligus dirangkai dengan acara pembukaan. Sekkab Slamet Karyono secara resmi membuka kejurkab drum band yang digelar rutin setiap tahun itu.

Sekkab Slamet mendorong semua pihak agar mendukung ajang tersebut. Apalagi, drum band akan dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Tahun 2015 yang digelar di Banyuwangi. ‘’Mari kita dukung bersama,” jelasnya. Sebagai simbol pembukaan, Sekkab Slamet mengajak forpimda yang hadir me lepas balon ke udara. Forpimda itu, antara lain Dan dim 0825, Letkol Muslimin Fasya, Danlanal Letkol (P) Edi Eka Susanto, dan Wakapolres Kompol Agus Widodo.
Sebelumnya, kejurkab drum band antar sekolah se-Ba nyuwangi pada hari pertama berlangsung semarak.

Semua kontingen berusaha tampil maksimal dalam ajang yang di pusatkan di GOR Tawang Alun itu. Sebanyak 15 kontingen TK mengikuti ajang yang memperebutkan trofi Piala Bupati Banyuwangi itu. Sejumlah kontingen berhak masuk nominasi terbaik berdasar hasil penilaian akhir.
Di kategori kirab, ada enam nominasi yang menjadi terbaik, antara lain TK Rahmatullah Banyuwangi, TK Al-Qomar Giri, TK Aisyah I Banyuwangi, TK Lestari Glagah, TK Aisyiah Kalipait, dan  TK Aisyah II Banyuwangi Di kategori Konser, enam kontingen keluar sebagai yang terbaik. Enam nominasi di kategori tersebut menjadi milik TK Rahmatullah Banyuwangi, TK Al-Qomar Giri, TK Aisyah I Banyuwangi, TK Al-Havis, TK Lestari Glagah, dan TK Aisyah II Banyuwangi.

Selain memberikan penilaian untuk nominasi tim, juga ada nominasi individu. Pada kategori kolurguard, ada tiga terbaik, yaitu TK Al-Qomar Giri, TK Aisyah I Banyuwangi, dan TK Aisyah II Banyuwangi. Kategori Paramanandi ada TK Darul Muttaqin Srono, TK Al-Iryad II Ketapang, dan TK Puspa Bangsa. Kategori gitapati, ada TK Darma Wanita Srono, TK Islam Al-Hikmah, dan TK Setyowati Kalipuro.

Sekretaris Persatuan Drum Band Seluruh Indonesia (PDBI) Banyuwangi, Hanif Irianto mengungkapkan, penghargaan kepada peraih nominasi terbaik langsung diberikan. Menurut dia, hasil penilaian sudah fair. ‘’10 juri semua dari Jawa Timur,” terangnya. (Mbah Din)
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

15 Januari 2014 12.20

Tolong sebutin daftar pemenang lomba drumband non brass n brass

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger