Home » » NasDem : Kolaborasi Sosialisasi, Eliminir Gesekan Caleg Internal

NasDem : Kolaborasi Sosialisasi, Eliminir Gesekan Caleg Internal

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Senin, 27 Januari 2014 | 09.52


Awdionline.com, Tangerang Kota - Geliat kemenangan Partai NasDem makin mantap. Selain mendapat ranking satu dalam tone pemberitaan positif parpol oleh Pol-Tracking Institute dengan 34,54%. Sosialisasi Caleg dengan sistem kolaborasi, diharapkan bisa mengelaminir hangatnya gesekan calon legislatif sesama partai, hingga mampu menghantarkan Partai NasDem masuk pada tiga besar pemenang pemilu 2014.

Demikian hasil diskusi terbatas di Restaurat “ Remaja Kuring “  yang b erlokasi di Jatiuwung ,Kota Tangerang  yang menghadirkan beberapa Caleg DPRD Kota  Tangerang Dapil 2 dan Caleg DPRD Provinsi Banten seperti Ir. H. Suratmin ,MT & Rinton Simarmata SH ( Caleg Nasdem Provinsi ) . Tema yang diangkat dalam diskusi ini Partai Bersih dan Kesantunan Politik Jelang Pemilu 2014 serta Jalin Silahturami antar konstituen .

Ir. H. Suratmin ,MT & Rinton Simarmata SH secara bersamaan menjelaskan setiap Caleg NasDem sudah dibekali tiga kali tentang pemahaman konsep pendekatan dengan menggunakan cara-cara yang baik dan sehat guna meraih kemenangan pada pemilu 2014. “Kader Partai NasDem harus berpolitik dengan landasan moral. Partai NasDem mengajak berpolitik bersih. Disetiap tahapan, kita melakukan cek and balance. Caleg didorong bertandang dari rumah ke rumah, bukan dengan bawa ini itu dan acara yang heboh. Pendekatan lebih kepada tatap muka, kolaborasi caleg harus diciptakan,” kata mereka di salah ruang “ Restaurant Remaja Kuring “, Sabtu Malam ( 25 / 01 ).

Ir. H. Suratmin ,MT & Rinton Simarmata SH itu menjelaskan Partai NasDem merupakan partai baru dan masih bersih yang menyatukan sosok dan ideologi. “Bangsa ini membutuhkan parpol dengan ideologi, kenapa? Karena ini akan sejalan dengan ideologi Negara. Nah, NasDem menyatukan antara sosok dengan ideologi,” terangnya.

Menambahkan kembali , Ir. H. Suratmin ,MT & Rinton Simarmata SH menuturkan setiap progras gerakan caleg ada recordnya yang diketahui DPP. “Jadi setiap caleg NasDem bekerja sesuai ketentuan partai. Semua harus berada pada koridor aturan main, tentunya berbagi pengalaman lewat diskusi seperti ini sangat baik,” jelas dia.

Mereka juga berharap masyarakat jelih dan cerdas melihat caleg. Jangan jadikan politik 5 menit berdampak negatif 5 tahun. “Artinya pada waktu 5 menit di dalam bilik, masyarakat harus benar-benar cerdas dalam menentukan pilihan agar tidak merugi selama 5 tahun kedepan,” ungkapnya.

Untuk mengeliminir adanya kanibalisasi caleg internal partai, Ir. H. Suratmin ,MT & Rinton Simarmata SH menjelaskan NasDem menerapkan konsep kolaborasi caleg. “NasDem memiliki banyak pilihan sosok. Semua pasti punya keluarga dan jaringan pemilih. Dengan sistem kolaborasi itu muaranya tetap Partai NasDem. Sebagai caleg memang harus ada kesabaran, legowo karena yang paling penting untuk partai,” tegas Ir. H. Suratmin, MT & Rinton Simarmata SH
Ir. H. Suratmin, MT & Rinton Simarmata SH menerangkan NasDem itu merupakan kata kunci. NasDem merupakan partai baru. “Saya pilih NasDem karena konsep restorasinya. Saat ini tinggal bagaimana Nasdem menggaungkan itu melalui figurnya. Anggota legislatif NasDem di parlemen yang tidak bersih pasti di recall,” tegas mereka itu.

Sementara Caleg DPRD Kota Tangerang Dapil II Nomor Urut 4 , Ir. H. Suratmin ,MT menceritakan ketertarikannya masuk menjadi bagian dari Partai NasDem lantaran ideology serta tawaran restorasinya. “Di NasDem kita memiliki keinginan bagaimana mengembalikan kedaulatan dalam kemandirian ekonomi dan budaya serta identitas bangsa,” terang dia.
Menurutnya, NasDem memiliki keberanian melawan politik wani piro. Berbeda juga dengan partai lain, NasDem membiayai setiap persyaratan caleg. Namun sedikitpun NasDem tidak akan memotong gaji anggota legislatifnya untuk partai.

Terkait gesekan internal caleg, dia menjelaskan NasDem ingin menunjukan bila setiap calegnya bisa bersama meski tetap berkompetisi. “Tentu ada masa bersama, ada juga masa sendiri. Ini adalah tantangan bagaimana mengelola konflik, itu bagian dari individu politisi yakni bagaimana mengelola perasaan. Ketika lulus dari ujian itu, maka kita layak bertempur dengan partai lain,” kata  Wakil Ketua Bidang konsultan da Real Estate ,Kadin Tangsel  ( 2011 -2016 ) & Ketua Komite Bidang Teknologi, Konsultan dan IT  Kadin Bandara Soeta  ( 2013 -2017 ) .    (* Die 007 & Alvi * )
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger