Home » » Pemilihan kepala Desa (Pilkades) Berjalan Lancar Desa Sumbersari Kecamatan Srono Kabupaten Banyuwangi.

Pemilihan kepala Desa (Pilkades) Berjalan Lancar Desa Sumbersari Kecamatan Srono Kabupaten Banyuwangi.

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Selasa, 07 Januari 2014 | 16.16

                             Foto: Panitia dan BPD Desa Sumbersari dan saksi-saksi Pilkades

Banyuwangi, Awdi Online.Com - Pesta Demokrasi Dalam Rangka Pemilihan kepala Desa (Pilkades) Priode 2014-2019  yang ada di Desa Sumbersari, Berjakan dengan lancar, Tertip, Aman dan Kondusip yang ada di Desa Sumbersari kecamatan Srono kabupaten Banyuwangi Jawa Timur (6/1/2014).

 Perolehan suara terbanyak dari 6 calon Kepala Desa, dimenangkan oleh peserta calon kepala desa nomer urut 4, atas nama Drs, Khamdan, dengan perolehan suara sebanyak 1836 suara, dari jumlah 6969 pemilih yang ditampung di 10 TPS ( Tempat Pemilihan Suara ) di masing - masing Dusun di Desa Sumbersari.

Hal itu nampak terlihat saat rekapitulasi akhir, yang dilakukan oleh panitia penyelenggara Pilkades, di balai desa Sumbersari, di hadapan seluruh masyarakat.

Hasil rekapirulasi akhir dari 10 TPS Lima Dusun sebagai berikut.
1 : H. Hadi Lukman SE : 1628 suara,
2 : Purnoto : 1120 suara,
3 : Sentot Sugiri : 216 suara,
4 : Khamdan : 1836 suara,
5 : Edi Utomo B. Sos : 704 suara dan
6 : Hajar Furoisah : 80 suara


Dengan hal ini, seluruh masyarakat Desa Sumbersari berharap, dengan terpilihnya kepala desa yang baru, diharapkan, kedepan Desa Sumbersari dapat selangkah bisa lebih maju lagi dari sebelumnya.

Berlangusngnya pesta demokrasi ini, berjalan aman tiada halangan, berkat pengamanan yang dilakukan oleh Polri, TNI, Satpol PP, dan Linmas yang di siagakan oleh panitia pemilihan kepala di masing - masing Dusun di Desa Sumbersari Kecamatan Srono.

Dan Al-Hasil pemilihan Kepala Desa priode 2014 - 2019 yang berlangsung di menangkan oleh Drs. Khamdan sebagai kepala desa baru di Desa Sumbersari Kecamatan Srono.
Saat di Konfirmasi (6/1/2014) ketua Panitia Pemilihan kepala Desa (Pilkades) Drs. Budi Santoso mengatakan bahwa mulai Pendaptaran maupun Soliasasi kepada para calon pilkades,  berjalan dengan lancar, tertip dan Kondusip yang ada di Desa Sumbersari.

Budi Santoso Menambahkan bahwa Panitia Pilkades menganggarkan kepada Ke 6 bakal Calon Kades sebesar Rp. 1.500.00 di tambah bantuan Dana Desa(ADD) Rp. 20 juta rupiahM Jadi jumlah Anggaran Dana untuk kegiatan pilkades itu sebesar Rp. 125 Juta rupiah,”Karena semua ini sudah sepakat panitia Pilkades dana kepada ke 6  calon kades,dan juga mengetahui BPD, ”Katanya Budi santoso. (Din/agus)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger