Home » , » PERAYAAN MAULID NABI DI DESA BULAKAN BERLANGSUNG MERIAH

PERAYAAN MAULID NABI DI DESA BULAKAN BERLANGSUNG MERIAH

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Selasa, 21 Januari 2014 | 10.55

Lebak Awdionline.com - Kata Maulid atau Milad dalam bahasa arab berarti hari lahir. Begitupun perayaan Maulid Nabi merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam jauh setelah Nabi Muhammad Saw wafat. Secara subtansi, peringatan ini adalah ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad Saw.

Di Indonesia tradisi ini di sahkan oleh Negara sehingga pada hari tersebut di jadikan sebagai hari besar dan hari libur Nasional. Seperti tepatnya di Desa.Bulakan Kec.Gunung Kencana Kab.Lebak-Banten (Senin 20/01) merayakan Maulid Nabi dengan meriah. Acara perayaan Maulid Nabi dihadiri sekitar 10.000 jemaah dan tamu undangan yang diantaranya dari Kec.Gunung kencana, Kec.Cijaku dan Kec.Banjar Sari.

Selain dari kalangan masyarakat, Alim Ulama hadir juga dari unsur Muspika di tiga Kecamatan serta para pejabat dari Kab.Lebak dan diadakan pula sunatan masal berjumlah 21 orang. Kepala Desa.Bulakan H.Wawan saat ditemui menyampaikan bahwa tujuannya merayakan Maulid Nabi ini agar lebih maju lagi dalam beribadah. " Saya mengucapkan terima kasih kepada H.Mulyadi Jaya Baya mantan Bupati Lebak yang mana telah memberikan bantuan dan mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk kemajuan acara pengajian di Desa.Bulakan". Jelasnya.

Ditambahkan Edi selaku panitia Perayaan Maulid Nabi bahwa memeriahkan Maulid Nabi ini sebagian ajang silaturahmi dan menjunjung tinggi untuk lebih meningkatkan juga ketaqwaan. "Acara ini terlaksana berkat kerja sama dan kekompakan,mengingat dari awal merintis sampai pelaksanaan semua panitia bekerja sama". Tandasnya.

Maulid Nabi dirayakan pada banyak Negara dengan penduduk mayoritas Muslim di Dunia, serta di Negara-negara lain dimana masyarakat Muslim banyak membentuk komunitas, contohnya antara lain di India, Britania, dan Kanada. Penduduk mayoritas Muslim yang selalu menjadikan Maulid Nabi sebagai partisipasi dalam ritual perayaan hari besar Islam ini umumnya dipandang sebagai ekspresi dari rasa  keimanan dan kebangkitan keberagamaan bagi para penganutnya. (HD)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger