Home » » PUSKESMAS BOJONG JURUH LAKSANAKAN KEGIATAN LOKA KARYA MINI TRIBULANAN

PUSKESMAS BOJONG JURUH LAKSANAKAN KEGIATAN LOKA KARYA MINI TRIBULANAN

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Jumat, 17 Januari 2014 | 14.28

Banten, awdionline.com - Sesuai yang tersebut di dalam sistem kesehatan nasional (SKN) bahwa Puskesmas merupakan unit pelaksana pelayanan kesehatan tingkat pertama. Adapun fungsi Puskesmas ada tiga yang di antaranya sebagai pusat penggerak pembangunan berwawasan kesehatan, sebagai pusat pemberdayaan masyarakat dan keluarga serta sebagai pusat pelayanan kesehatan tingkat pertama. Dalam hal melaksanakan kegiatannya Puskesmas mengacu pada empat azas penyelenggaraan yaitu wilayah kerja, pemberdayaan masyarakat, keterpaduan dan rujukan.

Puskesmas juga mempunyai kewenangan untuk melakukan pengelolaan program kegiatannya, untuk itu perlu di dukung kemampuan manajemen yang baik mengingat manajemen Puskesmas merupakan suatu rangkaian kegiatan yang bekerja secara sinergi yang meliputi perencanaan juga penilaian. Pelaksanaan dalam bentuk forum pertemuan yang biasa di kenal dengan sebutan Loka Karya Mini tribulanan salah satu penerapan penggerakan manajemen yang baik.

Seperti halnya Puskesmas Bojong Juruh Kec.Banjar Sari Kab.Lebak-Banten sudah melaksanakan Loka Karya Mini tribulanan (kamis 02/01). Kepala Puskesmas Bojong Juruh H.Iim Chamami.Skm saat di temui media  menyampaikan. "Loka Karya Mini tribulanan ini di laksanakan mengingat agar di ketahui mengenai target pelayanan baik yang mendekati maupun yang lebih terutama mengenai program seperti kekerasan terhadap anak (KTA), Gizi, Imunisasi dan Kesling"jelasnya. H.Iim juga menambahkan acara pelaksanaan Loka Karya Mini tribulanan di hadiri oleh unsur Muspika se Kec.Banjar Sari serta sepuluh Kepala Desa yang wilayah Desanya menjadi binaan Puskesmas Bojong Juruh. Tandasnya. (HD)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger