Home » » Wakil WaliKota Tangerang : Tiga Tugas Utama yang diprioritaskan

Wakil WaliKota Tangerang : Tiga Tugas Utama yang diprioritaskan

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Senin, 20 Januari 2014 | 16.30

 Foto : H.Sachrudin - Wakil Kota Tangerang

Awdionline.com , Tangerang Kota - Wakil Kota Tangerang, H.Sachrudin , mengungkapkan tiga program utama yang harus dijalankan. Program tersebut akan dijalankan tanpa harus menunggu adanya program kerja 100 hari.

“Sejak kami dilantik akan berupaya menjalankan program diantaranya menyangkut tiga hal diantaranya  mengatasi kemacetan, banjir dan pengangguran. Tidak mungkin hanya dalam 100 hari karena banyak juga program lainnya,” paparnya di kediamannya, Sabtu ( 18/01/14)

Ketiga masalah tersebut saat ini sedang dihadapi Kota Tangerang sehingga harus segera diatasi untuk kepentingan masyarakat.

H.Sachrudin  memaparkan masalah utama saat ini adalah tentang program penanganan banjir untuk Tangerang timur dan barat.

Ia mengatakan untuk Tangerang bagian timur meliputi wilayah Ciledug, Larangan, Cipondoh, Pinang yang merupakan daerah yang dilewati Kali Angke. Saat ini sudah ada kerja sama dengan Kementerian Pekerjaan Umum pusat untuk pembangunan turap.

Adapun nilainya mencapai Rp 300 miliar untuk wilayah seluas 17 hektar yang masih dalam pembebasan lahan. Menurutnya, pada tahun 2014 harus selesai proyek tersebut untuk antisipasi banjir.

Adapula untuk wilayah Tangerang barat meliputi Cibodas dan Periuk. Kedua daerah tersebut dilewati oleh Kali Sabi yang juga merupakan wilayah banjir.

Program lainnya menyangkut masalah kemacetan karena Kota Tangerang sebagai akses masuk menuju Bandara Soekarno Hatta.

Untuk mengatasi pengangguran, H. Sachrudin akan membangun balai kerja pada setiap kecamatan. Balai kerja tersebut untuk melatih kompetensi masyarakat agar siap bersaing di dunia kerja.

Program kerja yang lainnya yang diprioritaskan adalah perbaikan dan pembanguna infrasturktur yang telah rusak di wilayah Kota Tangerang, Kesehatan Masyarakat juga perlu ditingkatkan, dikarenakan pemkot kita sudah bekerja sama dengan berbagai rumah sakit swasta dan pemerintah untuk melayani masyarakat Kota Tangerang terutama orang yang tidak mampu, program pendidikan 12 tahun terus ditingkatkan lagi  .

Menambahkan kembali, Sachrudin mengatakan, Kota Tangerang merupakan kota multikultural yang terdiri dari berbagai etnis dan budaya. Komitmen bersama dengan Walikota Tangerang  menyatakan segala perbedaan yang ada pada masyarakat harus tetap dijaga. Hal itu merupakan wujud persatuan pada kehidupan masyarakat.

Selain itu, sebagai bentuk saling menghargai satu sama lain. Ia menambahkan sebuah perbedaan jangan dijadikan hambatan tetapi harus dibangun untuk menanamkan nilai-nilai toleransi, paparnya dikediamannya. ( Die 007 & Alvi )
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger