Home » , » Bupati Azwar Anas Kunjungi Korban Angin Puting Beliung Kecamatan Gambiran

Bupati Azwar Anas Kunjungi Korban Angin Puting Beliung Kecamatan Gambiran

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Kamis, 06 Februari 2014 | 12.43

Banyuwangi Awdionline. Com- Bupati Banyuwangi Azwar Anas dan rombonganya saat mengunjungi sangat perihatin  dengan kejadian Musibah yang di Alami Masyarakat yang ada di  Tiga Dusun, namun kita harus sabar dan tetap semangat karena semua ini ujian dari Alloh. Kejadian pada tanggal (29/1),  yang ada di Dusun Sidorejo Wetan, Dusun Sidorejo, Dusun Sidomukti Desa Yosomulyo Kecamatan Gambiran Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur.(5/2/2014).

Saat Mengunjungi Musibah yang terkena Bencana Angin Puting Beliung, Bupati Sempat melihat-ihat  di Sebagian Bangunan Yang Rusak Berat dan Ringan, Salah satunya sekolahan Sekolah Dasar, Sekolahan TK, dan Puluhan Rumah yang ada di Desa Yosomulyo Kecamatan Gambiran.
Azwar Anas Sangat terima kasih kepada jajaran Muspika, Mulai jajaran Muspika, Camat, Kapolsek, Danramil, Kepala Dinas Sosial, Tegana, relawan dan juga kepala Desa dan masyarakat  yang telah peduli dengan gotong Royong untuk membantu perbaikan rumah-rumah maupun gedung sekolahan yang rusak itu.

Bupati sempat Melihat di Dapur Umum tempat memasak makanan bagi masyarakat yang tertimpa benjana dan juga para pekerja bangunan. Bupati sempat mencicipi makanan yang di masak oleh puluhan masyarakat itu, menurut bupati masakan ini  cukup enak sekali.

Bupati Azwar Anas yang telah Mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Banyuwangi Telah Berkerja Sama Dengan Camat Gambiran untuk Iyuran dana untuk membantu Korban yang terkena Musibah Bencana Alam yang ada Di Desa Yosomulyo, dana itu untuk membantu secara langsung tunai. Dana itu langsung di serahkan kepada Kepala Desa yosomulyo Sebesar Rp. 30 Juta Rupiah, dan juga masih ada dana di posko sebesar  Rp. juta Rupiah. Kemungkinan satu Minggu ini bangunan yang rusak udah selesai.

Dan ini ada masukan lagi dari kanan kiri pengusaha nantinya pada hari sabtu banyak perusahan akan membantu berupa semen yang akan di salurkan kepada Panitia Bencana Alam yang ada di Desa Yosomulyo, salah satunya Bantuan dari PT BSI 100 Sak Semen dan PT Bosua juga akan  membantu semen tersebut.

Dengan adanya kekompakan dan kegotong royongan mulai kejadian bencana angin Puting beliung mulai pertama yang ada Di Desa Yosomulyo,  Antara TNI/POLRI, BPBD, Camat, Tegana dan relawan dan masyarakat ini, saya sangat terima kasih sekali, Yang telah peduli dengan kejadian ini.”katanya.( Mbah Din)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger