Home » , » KWRI Mengadakan Hari Pers Nasional

KWRI Mengadakan Hari Pers Nasional

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Senin, 03 Februari 2014 | 09.49

                      Kekompakan Antara Ketua DPC AWDI dan Ketua DPC KWRI Banyuwangi
   
                                                Foto: ketua dpc awdi dan Ketua dpc kwri

Banyuwangi, Awdionline.Com – Dewan Pimpinan Cabang Komite Wartawan Reformasi Indonesia (DPC KWRI) Kabupaten Banyuwangi Menyambut Hari Pers Nasional, Launching dan Event Jalan Sehat yang ada di Stadion Maron itu, Telah  mengundang segenap Jajaran Pejabat mulai Muspika, Kepala Desa dan Muspida Kabupaten Banyuwangi dan Juga Ketua DPC AWDI dan Pengurusnya di Kecamatan Genteng Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur.(2/2/2014)

Kegiatan DPC KWRI  (Dewan Pengurus Cabang Komite Wartawan Reformasi Indonesia) Hari Pers Nasional dan Event Jalan Sehat dan juga membagikan Hadiah, Sepeda Motor, Kulkas dan TV dan lain-lain, yang dilaksanakan Pada hari Minggu 2/2/14 di Stadion Maron Genteng  Kecamatan Genteng  berlangsung cukup meriah dan sukses.

Dengan adanya kegiatan DPC KWRI Ini, Dihadiri Ribuan Peserta Jalan Sehat yang di Ikuti anak-anak Pelajar tingkat SD Negeri SMP Negeri dan masyarakat  kecamatan Genteng Kabupaten Banyuwangi.

Ketua DPC KWRI Banyuwangi Sutoyo  SH. menegaskan supaya wartawan jangan sampai liar, Karena KWRI  wadah wartawan agar fropesi Jurnalis bisa secara  profisional dalam melakukan kegiatan jurnalistik. Wartawan harus mengacu pada Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999, “Kedepan KWRI Banyuwangi juga akan membuka Sekolah jurnalis kepada anak-anak pelajar, agar bisa memahami tentang Kewartawanan itu. Karena semua sudah jelas di UU Nomer 40 Tahun 1999 Tentang Pers.”paparnya Sutoyo SH.

Penasehat DPC KWRI Suparmin S.Pd. SH, saat memaparkan di Publik  Pengurus Maupun Anggota DPC KWRI Itu menghimbau terhadap semua para wartawan yang hadiri di acara HPN, Launching dan Event tersebut, “ayo bersatu padu jangan sampai kita terpecah belah dalam mempertahankan republik tercinta ini  Oleh karenanya, saya dan KWRI mengajak semua rekan teman seprofesi yang tergabung dari para wartawan, ayo bersama-sama merapatkan barisan untuk berantas kemungkaran dan mengawal kebenaran.

Suparmen S.Pd SH, Menambahkan berharap, Acara Hari Pers Nasional, Launching dan Event yang di lakukan oleh  DPC KWRI  di Banyuwangi ini, adalah kali pertama dilakukan, sekaligus sebagai barometer wadahnya para wartawan yang ada di Kabupaten Banyuwangi.

“Namun yang Disesalkan oleh Penasehat DPC KWRI Banyuwangi ini dengan Acara tersebut,agak kecewa terhadap Pemerintahan Daerah Kabupaten Banyuwangi, karena tidak Aada perwakilan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Banyuwangi yang menghadiri Kegiatan  Hari Pers Nasional, Launching dan Event jalan Sehat itu yang ada di Stadion Maron Genteng.

Tapi tidak apa, “Tidak di Hadiri Pemkab Banyuwnagi. Kemungkinan pengurus KWRI kurang kordinasi dengan Pemkab Banyuwangi. yang penting acara Hari Pers Nasional Launching dan Event Jalan Sehat tersebut sangat meriah dan sukses dan berjalan dengan lancar. Acara tersebut dimeriahkan musik kendang kempul yang sengaja menampilkan artis papan atas, Suliyana dan Demiy yang sangat terkenal melantunkan lagu-lagu kendang kempul Banyuwangi.

Pesan penting yang tersirat dalam acara tersebut yakni, bahwa DPC KWRI memiliki tujuan untuk mengajak bersatu, bukan memecah-belah. Siapapun dipersilahkan supaya pengayoman terhadap wartawan, bila ada persoalan yang ada di daerah bisa terkafer dan terlindungi. Terus kibarkan karya-karya tulisanmu wahai wartawan runcingkan tintanmu lapisilah dengan kemartabatan dengan nurani yang penuh semangat dengan ketulusan dalam membela yang lemah untuk kontrol Sosoal sesuai UU Nomer 40 Tahun 1999, melalui karya tulisan. “Tegasnya Parmin.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (DPC AWDI) Melalui Sekjen DPC AWDI saat menghadiri kegiatan DPC KWRI DI Maron Genteng, Bambang Agus HR,  mengatakan marilah para insan pers menjaga kebersamaan dan kekopakan, Guyup dan Rukun antar insan Pers, ” fungsi jurnalis Media apa pun selalu menjaga Kode Etik Kewartawan, Agar kedepan bisa membantu program program pemerintah dan masyarakat dengan lewat karya tulisan. Pasalnya saat ini di kabupaten Banyuwangi sudah terbentuk Wadah Wartawan  yang resmi dari Dewan Pers Salah Satunya, AWDI, PWI  Dan KWRI.”paparnya. Bambang (Din/heru/agus)


Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger