Home » , » Pembangunan Saluran Irigasi

Pembangunan Saluran Irigasi

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Sabtu, 22 Februari 2014 | 21.56

Pembangunan Saluran Irigasi Bermanfaat kepada Masyarakat Petani Yang Ada Di Kabupaten Banyuwangi

Kepala Dinas Pengairan Banyuwangi, Turun Di Lokasi bangunan

Banyuwangi Awdionline.Com
Dinas PU Pengairan Lakukan Berbagai Terobosan Untuk dukung sektor pertanian yang ada  di wilayah Banyuwangi, Pemkab Banyuwangi terus melakukan berbagai terobosan. Diantaranya, Pembangunan saluran irigasi tersier atau irigasi di perdesaan Kurang Lebih 400  titik yang tersebar di 24 kecamatan pada tahun 2014 ini. Agar Pembangunan irigasi ini diharapkan bermanfaat kepada masyarakat petani, Pembangunan  yang Kerjakan oleh Rekanan CV Banyuwangi  Jawa Timur.(22/2/2014)
                  
Pembangunan Saluran Irigasi tersier Setiap tahun sekali sampai tahun 2014 terrsebut, Pekerjaanya  Pembangunan ini Penunjukan Langsung (PL) oleh Dinas PU Pengairan Kabupaten Banyuwangi ini, nantinya bisa bermanfaat kepada masyarakat petani yang ada di 24 kecamatan kabupaten Banyuwangi.Pembangunan yang sudah di  kerjakan oleh Rekanan CV di beberapa desa, Desa Benculuk Kecamatan Cluring,  Kecamatan dan Kecamatan lainya. Kalibaru, Gambiran, Genteng dan Siliragung. Kecamatan Muncar, Pesanggaran, Siliragung, Tegaldlimo, Purwoharjo, Kabupaten Banyuwangi,
Kepala Dinas PU Pengairan Ir. Guntur Priambodo Saat di Konfirmasi (22/2) Mengatakan bahwa Dinas PU Pengaiaran kurang lebih 400 titik Pembangunan Saluran Irigasi Tersier tersebut, agar saat para masyarakat petani mengairi sawahnya biar lancar dan tidak ada hambatan sama sekali.
Guntur Priambodo Menambahkan Selama ini, Dinas PU Pengairan  untuk melakukan langkah-langkah untuk mempelancar Salauran air yang ada  di daerah-daerah tersebut, antara lain dengan mengadakan gilir air tingkat wilayah juru pengairan, gilir air tingkat sekunder dalam satu UPTD (Unit Pelaksana Teknis Dinas), gilir air antar UPTD dalam satu daerah irigasi dan mengadakan suplai air antar daerah irigasi antar UPTD .
Selama ini Dinas PU Pengaiaran mengupayakan setiap tahun sekali melakukan Pembangunan saluran Irigasi tersier yang ada di Desa Desa,   Dengan langkah-langkah yang dilakukan tersebut diharapkan bisa manpaat kepada masyarakat petani, semua ini meringankan kondisi pertanian yang ada di kabupaten Banyuwangi.”katanya Guntur.
Ketika Di Konfirmasi (22/2) Kepala Desa Benculuk Isak mengutarakan dengan adanya pembangunan di sector pertanian berupa saluran irigasi dan tersier yang ada di Desa Benculuk tersebut, bermanfaat kepada masyarakat petani.salah satu contoh pembangunan rehabilitasi  saluran irigasi tersier yang ada di Sebelah balai Desa Benculuk Kecamatan Cluring ini. Dan Saya sangat mendukung kepada Dinas Pekerjaan umum pengairan Banyuwangi itu.”paparnya Kades Isak.


(Mbah Din)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger