Home » , » Rapat kordinasi Rp. 3 Miliar Per KK, Tidak Ada Titik Terang Di Desa Sumberagung kecamatan Pesanggaran

Rapat kordinasi Rp. 3 Miliar Per KK, Tidak Ada Titik Terang Di Desa Sumberagung kecamatan Pesanggaran

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Selasa, 04 Februari 2014 | 10.13

                                    Foto: lima perwakilan masyarakat, sebelah waka polres

Awdionline.Com Banyuwangi - Rapat Kordinasi Terkait Dana Konfensasi Rp. 3 Miliar Per KK, yang di hadiri oleh Muspika Pesanggaran Mulai Camat, Kepala Desa, BPD, Kapolsek  dan Waka Polres Banyuwangi dan jajaranya yang ada di  Balai Desa Sumberagung Kecamatan Pesanggaran Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur (3/2/2014).
Rapat Kordinasi membahas terkait janji-janji yang di lakukan oleh Kepala Desa Murwanto kepada masyarakat, sedangkan kepala desa telah  menyuruh kepada Rt untuk menggalang  Tandatangan dan Poto Kopi KTP Dan KK kepada masyarakat,  nantinya Data Tersebut akan di ajukan ke PT BSI di Tambang Emas Gunung Tumpang Pitu Pulau Merah maupun kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Banyuwangi.
            
                              
  Foto: Muspika kecamatan Pesanggaran

Menurut Perwakilan Masyarakat dari forum Peduli Masayarakat Desa Sumberagung sebanyak 5 Orang itu, Suaji, Budi dan Rekan lainya  mengatakan bahwa Penggalangan Tandatangan dan foto Kopi KTP dan KK itu yang menyuruh kepala Desa sumberagung. Nantinya  masyarakat mendapat Dana konfensasi sebesar Rp. 3 Miliar Per KK yang ada di Desa Sumberagung.



”Namun sampai sekarang ini belum ada realisasinya  sama sekali, dengan Alasan kepala Desa Sumberagung Murwanto itu untuk  Pengajuan permohonan lewat Proposal minta Anggaran Dana konfensasi Rp. 3 Miliar kepada PT BSI Tambang Emas Gunung Tumpang Pitu yang ada di Desa Sumberagung Kecamatan Pesanggaran.

Rapat Kordinasi Di Balai Desa Ada lima orang Perwakilan dari masyarakat dari Forum Masyarakat Peduli Desa Sumberagung itu pun masih di permasalahkan oleh oknum BPD, Apa furum itu sudah legal. Semua ini untuk kepentingan masyarakat Desa Sumberagung. Dan saya memohon kepada pemerintah Desa Sumberagung dan BPD agar tuntutan masyarakat yang sudah di janjikan oleh kepala Desa dana Rp. 3 Miliar Per KK secaptnya Di Rerealisasikan. Kalau tidak kemungkinan masyarakat akan unjuk rasa, Tapi sampai rapat kordinasi usai tidak ada keputusan dari kepala desa Murwanto. Kayaknya Dana Konfensasi Rp. 3 Miliar Per KK ini tidak ada titik temu, ”paparnya Perwakilan masyarakat.

Dengan adanya rapat kordinasi Tentang Tuntutan masyarakat Rp. 3 Miliar Per KK itu, akirnya kepada Kepala Desa Sumberagung Murwanto menjelaskan kepada Perwakilan masyarakat itu. Semau untuk masyarakat semua ini untuk mensejahtraan masyarakat, Bahwa pada awalnya Bapak Bupati Azwar Anas datang ke Desa Sumbermulyo  karena awalnya pemerintah Minta 2%. “ Saat membahas Golden Syer yang di lakukan oleh Bupati Banyuwangi  Azwar Anas tahun yang lalu. Akirnya  masyarakat menanyakan sama saya gimana terkait Golden Syar itu pak.

Kades Murwanto Menambahkan seolah-olah saya yang di salahkan oleh masyarakat  dan  memang saat itu kita bahas dengan masyarakat di rumah Pak Moh, saat itu usalan masyarakat minta dana konfensasi yang sangat besar sekali, sampai sampai masyarakat minta dana puluhan Miliar pada  saat rapat itu. Dan akirnya Usulan masyarakat lewat permohonan Dana Rp. 3 Miliar Per KK sudah kita ajukan, namanya memohon kita harus menunggu keputusan dari Pemerintah Banyuwangi atau yang bersangkutan,”katanya Kades Murwanto Sebagai Moderator rapat Kordinasi Terkait Tuntutan masyarakat Dana Rp. 3 Miliar melalui Camat Pesanggaran Didik menghimbau  mari kita musyawarahkan secara Pikiran dingin jangan ada yang emosi. agar kita bisa mencari sulusi yang terbaik, nantinya semua yang di keluhkan masyarakat bisa di jawab oleh kepala Desa Suberagung Murwanto.”Tapi Kalau masalah yang lama jangan di Campur adukan dengan rapat kordinasi tentang dana Rp. 3 miliar itu. Saya sebagai modinator agar semua ini berjalan dengan lancar dan aman yang ada di Desa Sumberagung Kecamatan Pesanggaran. ”tuturnya camat.

Polsek Pesanggaran AKP Supriyadi Melalui  Humas Polsek Lipor Saat rapat Kordinasi di Balai Desa Sumberagung, Menegaskan jangan sampai lainya ikut bertanya berbicara, biar perwakilan saja yang mengutarakan kepada Muspika. Kepala Desa dan BPD, supaya Rapat Kordinasi itu berjalan dengan lancar, tertip dan aman terkendali.”Tegasnya lipur.(Mbah Din)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger