Home » , » Sekda Serahkan Penghargaan Pelayan Publik Terbaik

Sekda Serahkan Penghargaan Pelayan Publik Terbaik

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Senin, 17 Februari 2014 | 23.54

Sekda Serahkan Penghargaan Pelayan Publik Terbaik Kabupaten Banyuwangi


Banyuwangi Awdionline.Com – Bupati Abdullah Azwar Anas kembali memberikan penghargaan kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang dinilai memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat . Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris Kabupaten Slamet Kariyono, pada Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) di halaman Kantor Pemerintah kabupaten Banyuwangi, Senin (17/2). 
Penghargaan Penilaian Kinerja Unit Pelayanan Publik Kabupaten Banyuwangi 2013 tersebut terdiri atas 3 kategori. Untuk kategori Dinas Badan Unit Pelayanan Publik pemenang pertamanya  adalah Puskesmas Gitik. Kategori Kecamatan, pemenang pertamanya Kecamatan Banyuwangi dan Kategori Kelurahan, posisi pertama diraih oleh Kelurahan Tamanbaru.  “Selamat kepada para pemenang. Kami berharap para pemenang penghargaan ini semakin semangat  untuk melayani dengan lebih baik dan bagi yang belum mendapatkan penghargaan  semakin terpacu untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” kata Sekkab Slamet.
Pada upacara tersebut, Sekkab Slamet kembali mengingatkan keberhasilan pemerintahan dapat dicapai apabila sumberdaya aparatur memiliki daya saing dan bermental profesional. Selain itu, untuk mewujudkan fungsi pelayanan terbaik setiap aparatur pemerintahan khususnya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi harus meningkatkan kemampuan dan pemahaman dari setiap peraturan. “Adanya penyimpangan dalam praktek pelayanan masyarakat tidak hanya disebabkan oleh faktor kesengajaan namun sering terjadi karena adanya salah prosedur administrasi dan bedanya pemahaman terhadap peraturan. Oleh karena itu saya menghimbau kepada setiap aparatur pemerintah agar dapat memahami semua peraturan dengan baik,” ujar Sekkab Slamet. 
Sekkab Slamet melanjutkan,  aparatur pemerintah juga harus senantiasa responsif terhadap harapan-harapan yang berkembang di masyarakat sehingga hasil-hasil pembangunan akan memberi dampak positif terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat.  ”Untuk itu perumusan dan perencanaan pembangunan mulai dari tingkat kelurahan sampai tingkat kabupaten harus mampu mengakomodasi aspirasi masyarakat tanpa kehilangan sinergitas dengan program-program yang menjadi prioritas dan unggulan Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah,” tutur Sekkab Slamet. (Din/Bwi)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger