Home » , , » Berantas Buta Aksara 3232 Orang "Kecamatan Glenmore" Banyuwangi

Berantas Buta Aksara 3232 Orang "Kecamatan Glenmore" Banyuwangi

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Rabu, 19 Maret 2014 | 21.18

Berantas Buta Aksara 3232 Orang "Kecamatan Glenmore" Banyuwangi



Banyuwangi Awdionline.Com
Pemerintah Bupati Banyuwangi H. Abullah Azwar Anas yang di tuangkan dalam Perbup No. 4 tahun 2014 Tentang  Program   Gerakan Pemberantasan Tributa Akasara Dan Pengangkatan Murid Putus Sekolah (Gempita Perpus) Kabupaten Banyuwangi (19/3/2014).
Saat di Konfirmasi (19/3) Camat Glenmore Daniswara mengatakan bahwa Masyarakat buta aksara yang jumlahnya sebanyak 3232 orang yang ada di kecamatan Glenmore mulai bulan maret 2014, Pembelajaran Buta Akasara sudah di laksanakan yang ada di Desa-Desa Kecamatan Glenmore.

Bahkan Semua bantuan Buku dan ATK secara iklas itu, dibantu dari  Kantor camat, Perkebunan, Rumah Sakit krikilan, UPTD, SMP Dan SMA. Bukan itu saja, Bantuan, semua Dewan Guru Tingakt SDN yang ada di kecamatan Glenmore di kerahkan secara sukarela menjadi Tutor. Tutor tersebut Guna untuk mengajar masyarakat buta aksara. Pelaksana Kegiatan Gemipita Perpus yang ikut belajar menulis dan membaca  mulai umur 17 sampai umur 50 tahun  yang ada di kecamatan Glenmore.

Camat Glenmore Daniswara Menambahkan kegiatan pembelajaran Buta Aksara di tempuh dua bulan mulai maret sampai april harus tuntas dari buta aksara di Kabupaten Banyuwangi. Pembelajaran di tempatkan di Balai Dusun, Sekolahan SD, dan ada yang di Rumah RT yang ada di Pelosok Desa Masing-masing.
Program Gempita Perpus Tujuanya agar di wilayah kecamatan Glenmore Bebas /tuntas buta aksara /melek aksara, dengan adanya Perhatian pemerintah  dan kepedulian masyarakat Banyuwangi tersebut, untuk meningkatkan indek pembangunan manusia (IPM)  masyarakat Banyuwangi.” katanya Camat Daniswara. (Mbah Din )
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Edited By : Abib Visual
Copyright © 2013. Awdi Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger